Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Wanita Itu Bodoh, Makanya Tidak Berhak Menjadi Pemimpin

Posted by admin pada Januari 2, 2012

Seorang calon anggota parlemen mengatakan bahwa wanita punya kelemahan pada tingkat kecerdasan dan agama. Oleh karena itu, wanita tidak berhak menduduki jabatan di pemerintahan. Muna Salah, wanita muslimah golongan islam Salafi ini menegaskan pernyataannya kepada al-Sharq al-Awsat. Meski begitu, ia mencoba berargumen tentang pencalonannya untuk duduk di kursi parlemen. Ia menuturkan bahwa duduk di kursi parlemen tidak seperti duduk di kursi presiden karena tidak punya kewenangan total.

Dia menambahkan bahwa program kerjanya adalah berusaha untuk menerapkan syariah Islam, termasuk memotong tangan pencuri, mencegah interaksi bebas pria dan wanita, menentukan pakaian hitam untuk wanita dan pakaian putih untuk laki-laki.

Wanita yang menjabat sebagai presiden Manabir al-Noor, sebuah Asosiasi Amal di Mesir ini terus mengeluarkan pernyataan yang kontroversi. Namun, sejumlah pihak tidak bisa membantah karena pernyataan wanita ini berasal dari sumber-sumber ajaran islam sendiri.

Dalam kaitannya dengan kebodohan perempuan, dia berpedoman pada sabda nabi Muhammad SAW :

Sahih Bukhari Volume 1, Book 6, Number 301 — Diriwayatkan oleh Abu Said Al-Khudri: Pada suatu ketika Nabi Tuhan pergi ke Mushalla (untuk beribadah seperti yang biasa dilakukan pada Idul Adha atau Idul Fitri). Lalu lewatlah beberapa wanita dan Nabi berkata kepadanya, “ Hai Wanita ! berilah aku zakat, karena aku melihat bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kamu (wanita).” Kemudian bertanyalah para wanita itu,” Mengapa demikian, ya utusan Allah?”. Jawab Nabi,”Karena kamu sering mencaci maki dan tidak mensyukuri suami-mu. Tidak pernah aku melihat orang lain yang lebih bodoh dalam bidang ilmu pengetahuan dan agama dibading kamu. Bahkan kamu bisa membuat laki-laki yang bijaksana menjadi abu.” Tanya para wanita itu lagi,” Ya Nabi Allah, Apa kekurangan kami di bidang ilmu pengetahuan dan agama ?” jawab Nabi, “Bukankah suara 2 orang wanita sebanding dengan suara seorang pria?” para wanita itu mengiyakan. Lanut Nabi,” Inilah kekurangan para wanita dalam bidang ilmu pengetahuan. Bukankah seorang wanita tidak bisa sholat ataupun puasa pada saat dia menstruasi ?” Para Wanita itu mengiyakan lagi. Kata Nabi,”Itulah kekurangan mereka di bidang agama”.

Sumber berita http://www.alwatanvoice.com/arabic/news/2011/11/17/215883.html

Note :
Sebenarnya tidak hanya dalil di atas yang bisa menjadi acuan untuk menegaskan kurangnya tingkat kecerdasan dan agama wanita sehingga nilai wanita adalah setengah dari pria. Anda bisa pelajari Sahih Bukhari 2:24:541, Sahih Bukhari 3:48:826, Qur’an 2:282, dan dasar2 hukum islam lain.

3 Tanggapan to “Wanita Itu Bodoh, Makanya Tidak Berhak Menjadi Pemimpin”

  1. Jack said

    9:60. Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    jelas hadis diatas palsu dink

  2. marta said

    (b)(font size=”7″ face=”georgia” color=”black”)Assalamualaikum(/font)(/b)

  3. naina said

    tidak ada hadist demikian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: