Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Usai Dipancung, Mayat TKW Diayun-ayunkan

Posted by admin pada Juli 2, 2011

Seorang wanita warga negara Indonesia, Sabtu (18/6/2011), dihukum pancung, setelah dinyatakan bersalah membunuh seorang wanita Saudi. Kementerian Dalam Negeri Saudi, melansir, wanita yang bernama Ruyati binti Saboti Saruna, sebagaimana dikutip dari sebuah transliterasi berbahasa Arab, dinyatakan bersalah membunuh warga Saudi, Khairiya Hamid binti Mijlid. Mirisnya, usai dipancung, petugas syariat Saudi menggantung dan mengayun ayunkan mayat Ruyati dengan menggunakan helikopter.

Seperti terkuak kemudian hari, tindakan nekat Ruyati itu dipicu oleh perilaku kejam majikannya. Evi Kurniyati, anak almarhum menceritakan bahwa Ibunya selama ini sebenarnya sering disiksa, dipukul, ditendang, diludahi oleh majikannya.

Sementara itu, seorang mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung, Suwarni, yang diketahui teman dekat Ruyati, TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi, menyatakan, Ruyati sering mengeluh terkait dengan perlakuan majikannya di Arab. Ruyati sering bercerita kepada Suwarni kalau majikannya sering berlaku kasar terhadap dirinya.

Suwarni, yang kini sudah pensiun menjadi TKI, warga Pardasuka, Kecamatan Ketibung, Lampung selatan, mengaku, Ruyati adalah teman curhatnya di Arab Saudi. Suwarni mengaku dekat karena majikan Suwarni adalah anak dari majikan Ruyati.

Karena majikan masih satu keluarga, Suwarni dan Ruyati sering bertemu. Ruyati bertugas menjaga majikannya yang sudah berusia tua. Meski berusia lanjut, Ruyati kerap mendapat perlakuan kasar dari majikannya.

Akibat perlakuan kasar majikannya itu Ruyati sebenarnya seringkali meminta perlindungan ke Kedutaan Indonesia di Arab Saudi. Ruyati juga sering meminta untuk dipulangkan. Namun Ruyati, lanjut Suwarni, selalu gagal menghubungi pihak kedutaan karena telepon yang dituju tidak aktif.

Pemenggalan kepala di Provinsi Barat Mekkah itu membawa jumlah eksekusi di kerajaan ultra-konservatif tahun ini menjadi 28 orang, menurut hitungan AFP yang didasarkan laporan resmi kelompok hak asasi manusia. Pengawas Amnesti Internasional yang berbasis di London menyerukan kepada negara Arab Saudi pekan lalu untuk menghentikan penerapan hukuman mati. Apalagi telah terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah eksekusi tersebut yang dilakukan selama enam minggu terakhir. Sedikitnya 27 orang telah dieksekusi di Arab Saudi pada 2011. “Sama dengan jumlah orang yang dieksekusi di seluruh tahun 2010. Lima belas orang sudah dieksekusi di bulan Mei saja,” katanya.

Pada tahun 2009, jumlah eksekusi mencapai 67 orang, dibandingkan dengan 102 eksekusi pada tahun 2008. Pemerkosaan, pembunuhan, murtad, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba semua dikenakan hukuman mati berdasarkan interpretasi yang ketat Arab Saudi atas hukum syariah Islam.

Sumber : Berbagai Sumber

10 Tanggapan to “Usai Dipancung, Mayat TKW Diayun-ayunkan”

  1. yo said

    sumbernya dari mana? untuk orang yang mengku pintar anda sepertinya tidak paham standar penulisan artikel. kecuali anda hanyaingin memojokan islam seperti jutaan kafirun lain di muka bumi. ya terserah anda lah.

  2. jack said

    Min admin jangan ngumpet tyus dunk ah, takut sampeyan ngadepi neter muslim disini???

  3. Dana Ary said

    Artikel dan berbagai penulisan anda menggiring pembaca kepada sisi minus pada akhir berita. Sadarkah anda kaum muslimin jauh lebih membentengi diri dari serbuan kafirun macam anda. Semoga anda tahu apa yg anda sampaikan kepada umat.

  4. edy sumarlan said

    “wahai org2 beriman, jika datang kepada kalian seorang fasik membawa berita, maka telitilah dahulu sehingga kalian tidak menyesal….” (alhujurat: ……)

  5. dasar umat setan! bahkan lebih busuk drpd iblis….eeee kotak hitam

    • memek said

      gak punya keprimanusian orang arab…anjing orang arab…..kata nya tuhan aja bisa mengampuni orang yag besalah
      ini justru manusia gak mao ampuni sesama…apaan itungomong doang…..dasar arab babi

  6. oke said

    Indomesia harus melaporkan kasus menganiayaan kepemerintah Arab Saudi, sehingga terjadi pembelaan diri. Jangan mau diinjak injak oleh, bangsa lain. kalau perlu usir duta besarnya.

  7. andre said

    emang bangsat tuh arab sialan mana katanya islam memek noh masa nyawa di ganti nyawa ???

    dasar orang arab mata nya duit mulu ????

    emang sih yang salahnya juga orang indonesia juga udah tau banyak kejadian di arab???? malah pada kerja di sana emang nya mau duit berapa tar gua kasih 1000

    dengarkan ibu_ibu, jangan mau tergoda sama orang indonesia yang suka ngejual orang ke luar negeri itu mah orang goblok kwkkwkw hahaha

  8. emang terlalu .. gak ber prikemanusiaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: