Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Fauzan Al Anshary Dukung Ahmad Dhani Punya 4 Istri

Posted by admin pada Juni 9, 2011

Hidayatullah.com—Pikiran boleh berbeda, tapi soal pandangan tentang menikah bisa sama. Itulah yang kecocokan antara Direktur Lembaga Kajian Syariat Islam (LKSI), Fauzan Anshari dengan Ahmad Dhani, pimpinan grup Band Dewa 19.  Dalam sebuah email yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com Selasa (31/05/2011), mantan Ketua Departemen Data dan Informasi Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ini menjelaskan dukungannya kepada bos Republik Cinta Manajement, Ahmad Dhani yang berkeinginan memiliki istri 4.

Ia menyitir al Quran Surat An Nisa’: 3, yang berbunyi, “Fankihu maa thabalakum minannisa’ matsna watsulatsa waruba’…“ (Nikahilah oleh kalian wanita-wanita (lain) yang kalian senangi dua, tiga, atau empat. Akan tetapi jika kalian khawatir tiadak akan dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang saja atau nikahilah budak-budak yang kalian miliki. Hal itu adalah lebih dekat pada sikap tidak berbuat aniaya.”

“Jadi kalau Dhani mau menikahi wanita yang berbilang ya itu lebih baik karena pahalanya besar sekali sebagaimana Sabda Nabi saw: “Man tazawwaja faqod akhraza nishfa diinahu…”(siapa yang menikah, maka sungguh dia telah menjaga setengah agamanya…), ujar alumni IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini.

“Apalagi secara ilmu, ekonomi, dan kepemimpinan dia termasuk yang sanggup. Dengan catatan, wanita yang dinikahi harus tunduk pada syariat, seperti menutup aurat dll. Jadi secara pribadi saya mendukung berat Dhani untuk menjalankan taaddud (poligami), “ tambahnya.

Menanggapi pandangan yang menganggap bertambah istri sebagai suatu yang hina, Fauzan mengatakan, bahwa yang berkomentar seperti itu kurang mengerti hukum agama dengan baik.

“Apa saja yang dihalalkan oleh Allah pasti baik dan sebaliknya, apa saja yang diharamkan Allah pasti buruk. Kalau orang mengatakan buruk terhadap yang halal, maka orang itu masih ‘jahiliyah’. Wong taaddud (poligami) itu boleh, bahkan wajib bagi mereka yang telah memiliki ilmu, harta, dan kepemimpinan. Sebab jika dia tidak taaddud maka akan terjerumus dalam kemaksiatan dan membiarkan banyak wanita tidak memiliki suami, “ ujar pria yang memiliki empat orang istri ini.

Sebelumnya, 26 Mei, Ahmad Dhani, yang berulang tahun yang ke-39, sempat menyatakan berharap memiliki 4 orang isteri.

“Saya sih maunya punya istri empat,” kata Dhani setelah merayakan ulang tahunnya ke 39.*

Rep: CR-3
Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/17328/01/06/2011/fauzan-al-anshary-dukung-ahmad-dhani-punya-4-istri.html

2 Tanggapan to “Fauzan Al Anshary Dukung Ahmad Dhani Punya 4 Istri”

  1. edy sumarlan said

    menikah 4 isteri itu bukan suatu kewajiban dan juga bukan sesuatu yang tercela. knp mesti digembor2kan seolah2 itu wajib? saya pribadi tdk sependapat dg fauzan al-anshary. itu pilihan dia.

  2. pencari kebenaran said

    Beda jauh bahkan berbanding terbalik antara konsep Tuhan dengan konsep feminisme.konsep Tuhan adalah : laki laki dan wanita itu harus seperti merah dan hijau,jadi identitas keduanya harus selalu dijaga dan diabadikan,laki laki harus pada kodratnya demikian pula wanita,(itulah sebab dalam agama dibuat banyak perbedaan diantaranya dalam cara berpakaian bahkan dalam ritual agama antara laki laki – wanita tiada lain agar masing masingtetap berada dalam kodrat (karakteristik khas) masing masing).
    Sedang feminisme ingin laki laki dan wanita itu seperti merah dengan merah,maka kita lihat produk yang ‘mengerikan’ dari feminisme yaitu fisiknya wanita tapi jiwa dan fikirannya laki laki !, artinya feminisme menggerus kodrat (karakteristik khas) ke wanitaan yang oleh agama dipertahankan mati matian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: