Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Umat Islam Bubarkan Perayaan Paskah

Posted by admin pada Mei 17, 2011

Untuk kesekian kalinya, dalih “Lakum Dinukum Waliyadin”…artinya “Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku” TERBUKTI cuma OMONG KOSONG. Namun sejatinta para pelaku pembubaran itu adalah umat Islam sejati, sesuai dengan ajaran Islam berdasar Quran dan Hadits.
TEMPO Interaktif, Cirebon – Acara ucap syukur sekaligus perayaan Paskah di Cirebon dibubarkan paksa sekelompok orang yang menamakan diri Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat (Gapas) Senin 16 Mei 2011. Perayaan yang dilakukan di Gedung Gratia Cirebon itu diikuti sekitar 6.000 jamaah yang sebagian besar terdiri dari anak usia SD hingga SMA.
Namun sekitar pukul 18. 15 WIB ormas Gapas yang terdiri sekitar 20 orang dipimpin Andi Mulya mendatangi gedung tersebut. Mereka pun langsung menghardik panitia penyelenggara dan mengatakan jika kebaktian di gedung Gratia tersebut tidak memiliki izin.

Namun saat seorang panitia, Stefanus, memberitahu jika mereka sudah memberitahukan acara tersebut ke polisi, akhirnya Andi Mulya pun menelpon polisi dan meminta agar acara tersebut dibubarkan.

Polisi yang datang ke lokasi setelah melakukan dialog akhirnya meminta agar perayaan tersebut bubar untuk keamanan. “Ini ada apa? Kok bisa banyak polisi ya?” tanya Hermanus, 8, seorang peserta yang ikut perayaan paskah bersama tersebut dengan wajah bingung.

Stefanus menjelaskan jika pihaknya sudah memberitahukan ke polisi tentang acara yang mereka lakukan malam ini. “Ini bukan kebaktian. Tapi perayaan dan ucap syukur kita kepada Tuhan. Jadi mohon dibedakan antara perayaan dan kebaktian,” katanya. Acara ini wujud ucap syukur ujian nasional telah berakhir. Ketua Gapas, Andi Mulya, berkeras jika yang dilakukan malam ini merupakan kebaktian. “Masa kebaktian tidak ada izinnya?” tanyanya.

Sedangkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suhaeri yang datang ke lokasi mengakui jika panitia sudah memberitahukan pelaksanaan acara tersebut kepada polisi. “Mereka sudah mengirimkan surat pemberitahuan,” katanya. Namun, kata dia, demi menjaga suasana daerah, akhirnya acara itu pun dibubarkan.

http://www.tempointeraktif.com/hg/bandung/2011/05/16/brk,20110516-334845,id.html

Inilah facebook Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat (Gapas)
http://www.facebook.com/group.php?gid=215853364916

14 Tanggapan to “Umat Islam Bubarkan Perayaan Paskah”

  1. Rifky said

    Salam kenal. Saya muslim tapi menolak bentuk pemaksaan kehendak semacam itu. Memang masih banyak praktik kemunafikan kami, kalangan umat islam. Masih banyak moralitas yang perlu dibenahi. Mohon maaf jika admin blog ini beragama nasrani. Salam

    • admin said

      Kami semua adalah ex muslim. Diantara kami ada yang kemudian memeluk agama kristen, buddha, hindu, baha’i, dll. Dan ada juga yang kembali kepada spiritualisme asli nenek moyang. Ada yang ke sunda wiwitan, ada yang ke kejawen murni, dsb. Terima kasih, semoga pemerintah bisa menjamin kebebasan warganya dalam beribadah, dan tidak selalu dimonopoli oleh kalangan muslim.

    • Anedri said

      saya, pasrah saja…kan muslim itu luar biasa…paling pintar tentang Ajaran Allah…karna pintarnya semua tahu isi pikiran Allah….

  2. mantapz said

    gue berharap banget ini bukan masalah agama lawan agama, tapi masalah preman goblok nyatut2 nama agama buat nyerang agama lain dengan kekerasan tanpa otak. semoga rekan2 di Cirebon yang dizalimi itu tetap sabar, bertekun dalam imannya, dan bisa mengampuni preman2 biadab Gapas ini. Biar Tuhan sendiri yang menghajar dan menghukum mereka.

  3. Citra said

    itu kanyaknya cuma oknum deh

    • admin said

      kalo pelakunya muslim, kenapa selalu dibilang oknum? kalo pelakunya non muslim, kenapa kemudian langsung digeneralisasikan ? silahkan direnungi. terima kasih

  4. adrianto said

    ya ya ya… murtad pasti selalu begitu… suka subyektif kpd mantan agamanya. ya selamat deh, menempuh hidup baru dan selamat pula memusuhi Islam. karena saya tih sudah tahu dan sudah menduga akan seperti apakah nasib para murtadin di akhirat nanti.

    • admin said

      anda sungguh hebat, bahkan melebihi tuhan dengan kalimat anda yang berbunyi “saya tih sudah tahu dan sudah menduga akan seperti apakah nasib para murtadin di akhirta nanti”

  5. melly said

    islam yg bener ga gitu2 banget kalee

  6. kristenisasi ada dimana2 org2 kafir dgn berbagai mcm cara memurtadkan kaum muslim… HATI HATI KL ADA ANK PEREMPUAN, BYK MUSLIMAH MURTAD DR ISLAM KRN PACARAN DGN PRIA KAFIR TRS DI HAMILIN DL… JIKA ANAK GADIS KEPONAKAN HANDAI TOLAN KERABAT DEKAT WANITA PUNYA PACAR HRS DI TANYA APA KEYAKINANNYA JIKA BUKAN MUSLIM LBH BAIK BERSIFAT TEGAS NAMUN TDK KERAS. “BERIKAN LARANGAN UTK TIDAK TRLLU MENCINTAI PRIA YG NON MUSLIM ITU” JIKA TIDAK AKAN DI HAMILI DAN DI MURTADKAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: