Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Sekelumit Aturan Islam Bagi Muslimah

Posted by admin pada Mei 9, 2011

Jika anda ingin menjadi muslimah sejati, mentaati aturan Islam sesuai dengan Quran dan Hadits, silahkan simak hal2 berikut ini :

1. Muslimah Dilarang Menggunakan Parfum
Wanita muslim yg keluar rumah dengan memakai parfum adalah pelacur !
Ada banyak sumber valid yg mengatakan hal ini. Beberapa diantaranya adalah

“Siapa saja perempuan yang memakai minyak wangi, kemudian ia
keluar lalu ia melewati suatu kaum (orang banyak) supaya mereka mendapati
(mencium ) baunya , maka dia itu adalah perempuan zina /tuna susila” ( Hadits ini
hasan shahih diriwayatkan Abu Dawud, Tirmidzi, dan beberapa perawi lain ).

2. Muslimah HARUS PAKAI JILBAB
Dalam quran, jilbab yang dimaksud adalah Burqa, bukan jilbab gaul yang dipadu dengan celana jeans. Tapi jilbab panjang (burqa) yang menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan dalam beberapa syariat, mata boleh terbuka.

katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan wanita-wanita“ Wahai Nabi ( kaum muslim agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS.33 : 59)

3.Muslimah HARUS MENUTUP RAMBUTNYA dari pandangan pria
“Wahai anakku Fatimah! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mahu menutup rambutnya daripada dilihat oleh lelaki yang bukan mahramnya.” Riwayat Bukhari dan Muslim.

4. Muslimah TIDAK BOLEH BERSENTUHAN DENGAN pria yg bukan muhrimnya
“Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik daripada menyentuh kaum yang bukan sejenis yang tidak halal baginya”. Riwayat At Tabrani dan Baihaqi.

5. Muslimah DILARANG BERTEMU dengan PRIA
Janganlah sekali-kali seorang laki-laki berkhalwat dengan seorang wanita, kecuali wanita itu disertai dengan mahram-nya (HR al-Bukhari dan Muslim)

6. Muslimah DILARANG memandang pria
Pandangan mata [pada yang haram] adalah satu anak panah di antara berbagai anak panah Iblis. Barangsiapa meninggalkannya karena takut kepada-Ku, Aku akan menggantikan pandangan itu dengan keimanan yang akan dia rasakan manisnya dalam hatinya.” (HR Al-Hakim, Al-Mustadrak, 4/349; Al-Baihaqi, Majma’ az-Zawâ’id, 8/63). (Abdul Ghani, 2004).

7. Muslimah DILARANG PACARAN
“Tidaklah aku meninggalkan fitnah sepeninggalku yang lebih berbahaya terhadap kaum lelaki dari fitnah (godaan) wanita.” (Muttafaqun ‘alaih, dari Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhuma)
Maka, pacaran berarti menjerumuskan diri dalam fitnah yang menghancurkan dan menghinakan, padahal semestinya setiap orang memelihara dan menjauhkan diri darinya.

8. Muslimah DILARANG BERPERGIAN SEORANG DIRI
Tidak boleh bagi seorang wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk bepergian menempuh perjalanan satu hari melainkan bersamanya seorang muhrimnya”. (Hadits Riwayat Muttaffaqun ‘alaihi)

9. Muslimah kalau berjalan HARUS MENUNDUKKAN KEPALA
Dan katakanlah kepada perempuan mukmin hendaklah mereka menundukkan sebahagian dari pemandangannya.” An Nur : 31. Sabda Nabi SAW, “Jangan sampai pandangan yang satu mengikuti pandangan lainnya. Kamu hanya boleh pandangan yang pertama, pandangan seterusnya tidak dibenarkan.” Riwayat Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi.

10. Muslimah HARUS MENJAGA INTONASI SUARANYA
“Janganlah perempuan-perempuan itu terlalu lunak dalam berbicara sehingga berkeinginan orang yang ada perasaan serong dalam hatinya, tetapi ucapkanlah perkataan-perkataan yang baik.” Al Ahzab: 32.

11. Muslimah DILARANG PAKAI PERHIASAN
QS An Nur 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak darinya”.

Silahkan anda renungkan, apakah prinsip gender equality memang diakui Islam ?


		

Satu Tanggapan to “Sekelumit Aturan Islam Bagi Muslimah”

  1. Fitri d'Catalonia said

    Subhanallah Jika bisa menaati peraturan itu. Tp sangat sulit😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: