Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Sains Dalam Quran

Posted by admin pada April 20, 2011

Al Quran diklaim sebagai kitab suci yang paling lengkap. Bahkan merupakan sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan. Benarkah ? Mari kita analisis.

1 BENARKAH MATAHARI TENGGELAH DALAM LUMPUR?

Quran 18:86

Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenamnya matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulqarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka”.

Benar2 pengetahuan astrologi yang begitu hebat, matahari ditenggelamkan dalam lumpur.

2 PEMAHAMAN QURAN TENTANG PEREDARAN BULAN DAN MATAHARI

Quran 21:33

Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

Quran 39:5

Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam danmenundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

Quran 36:37-40

Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berad×”dalam kegelapan, dan matahari berjalan ditempad peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkara lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami teta`kan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan y!mg tua. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahulua siang. Dan masingmasing beredar pada garis edarnya.

Muhammad rupanya masih menganet teori geosentris, dimana matahari dan bulan beredar mengelilingi bumi. Dia belum tau jika bumi dan bulanlah yang mengelilingi Matahari. Karenanya Muhammad menganggap matahari dan bulan saling berkejar2an, tidak mungkin bulan mendapatkan matahari, atau matahari bertemu bulan. Oleh karenanya Muhammad begitu takut ketika terjadi gerhana matahari.

Sahih Bukhari 18:167

Diceritakan oleh Abu Musa: Saat terjadi gerhana Matahari, Rasulullah terperanjat ketakutan. Ia mengira kalau kalau saat itu Hari Kiamat….

3 PANDANGAN QURAN TENTANG LANGIT DAN BUMI

Menurut Quran bumi ini datar, seperti hamparan karpet (QS 2:22)

Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap

Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran. (QS 15:19)

Dalam Quran versi Yusuf Ali ayat tersebut diberi keterangan tambahan (like carpet)

And the earth We have spread out (like a carpet); set thereon mountains firm and immovable; and produced therein all kinds of things in due balance.(QS 15:19)

Selain itu Quran juga menganggap langit itu seperti atap, pemahamannya seperti atap rumah, yang tanpa retak. QS 50 : 6

Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak2 sedikit pun?

Wajar dengan pandangan seperti ini Muhammad mengatakan matahari tenggelam didalam lumpur.

4 TUJUH LANGIT DAN POSISI BULAN BINTANG

QS 71 : 15 – 16

Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

Pemahaman penulis Quran tentang langit bertingkat2 bukanlah secara kasat mata atau gaib, namun secara riil dan nyata bahwa langit ada 7 lapis. Dan bulan ditempatkan ditengah lapis tersebut (antara tingkat 3 dan 4)

Terjemahan bahasa Indonesia sengaja direkayasa. Kita lihat perbandingan dengan terjamahan Yusuf Ali :

QS 71 : 15 – 16 :

Do you not see how God has created the seven heavens one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT) , and made the sun as a lamp?

Kenapa harus ada REKAYASA TERJEMAHAN, karena :

QS 37 : 6 :

Sesungguhnya Kami telah menghias LANGIT YANG TERDEKAT dengan hiasan, yaitu BINTANG-BINTANG,

Jadi menurut Quran, bintang-bintang (ditingkat 1 atau 2) LEBIH DEKAT ke bumi dibandingkan bulan (ditingkat 4). Satu kesalahan astronomi yang sangat parah.

5 DARI APAKAH SUSU SAPI BERASAL?

Menurut Quran, susu sapi tercipta dari antara DARAH DAN TAHI. (QS 16 : 66 )

Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) SUSU YANG BERSIH ANTARA TAHI DAN DARAH, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.

Bandingkan dengan terjemahan berikut :

“… between EXCRETIONS AND BLOOD …” Yusuf Ali

“… from betwixt the FECES AND THE BLOOD …” M. M. Ali-

“… from between EXCRETIONS AND BLOOD …” M. Taqi-ud Din Al-Hillali – M. Muhsin Khan

Kombinasi yang aneh, kotoran sapi (Tai) dan darah. Bukankah ini menjijikkan…

6 APAKAH MAKANAN LEBAH MENURUT QURAN ?

Menurut Quran makanan lebah adalah buah buahan. (QS 16:68-69)

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”. kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).

Mungkin sewaktu menulis ayat ini Muhammad melihat lebah yang hinggap pada buah2an. Kemudian ia mengira bahwa lebah itu memakan buah.

7. PENGGAMBARAN YANG TEPAT DARI EMBRIOLOGI

Buku karya Keith Moore yang berjudul The Developing Human, edisi ke 3 dicetak dalam 2 versi. Versi standard yang digunakan di dunia barat, dan versi Islam yang digunakan dibeberapa negara Islam. Dengan membandingkan kedua versi tersebut, terlihat bahwa Keith Moore sendiri tidak yakin dengan “penemuan ilmiah” dalam qur’an yang akan dapat membahayakan reputasinya sebagai akademisi di dunia barat.

Sebagai contoh :

Pertama :

QS 23 : 14

“Kemudian KAMI menjadikan air mani itu segumpal darah, lalu segumpal darah itu KAMI jadikan segumpal daging …..

Ini jelas salah, karena tidak pernah ada periode dimana sperma atau sel telur yang telah dibuahi oleh sperma berubah menjadi segumpal darah.

Uniknya KESALAHAN INI JUGA DISADARI OLEH BUCHAILLE, yang dalam bukunya menyebutkan :

Bucaille, Bible, Quran and Science, halaman .200

Mayoritas terjemahan menuliskan, sebagai contoh, manusia dibentuk dari “segumpal darah” atau “gumpalan”. STATEMEN SEPERTI INI JELAS TIDAK BISA DITERIMA OLEH ILMUWA-ILMUWAN YANG SPESIAL DIBIDANG INI.

Oleh karenanya, BUCHAILLE DENGAN SENGAJA TELAH MENGUSULKAN TERJEMAHAN YANG SALAH YAITU “SESUATU YANG MENEMPEL DI GUMPALAN” yang mengindikasikan fetus menempel di uterus melalui placenta. (halaman 186 – 187)

Ide bahwa manusia berkembang dari gumpalan darah BERASAL DARI ARISTOTELES (322 SM – 384 SM), yang mempercayai bahwa manusia berasal dari sperma yang jatuh ke darah menstruasi wanita. Pandangan inilah yang kemudian diambil oleh Quran karena hal inilah yang KELIHATAN OLEH MATA.

Kedua :

QS 23 : 14

“Kemudian KAMI menjadikan air mani itu segumpal darah, lalu segumpal darah itu KAMI jadikan segumpal daging, lalu segumpal daging itu KAMI jadikan tulang-tulang, maka KAMI liputi tulang-tulang itu dengan daging, kemudian KAMI menjadikannya satu bentuk yang lain. MAHASUCI ALLAH, sebaik-baik PENCIPTA”

Jadi menurut Quran :

Air mani – segumpal darah – segumpal daging – diubah menjadi tulang – meliputi tulang dengan daging – diciptakan bentuk lainnya.

Menurut Prof. Keith Moore dalam edisi standardnya, jaringan dimana tulang berasal yaitu mesoderm, adalah jaringan yang sama yang menghasilkan otot dan daging. Jadi tulang dan daging berkembang bersama-sama, bukan tulang dulu baru daging seperti pandangan Quran. Lagipula pandangan bahwa TULANG DILIPUTI DAGING BERASAL DARI ILMUWAN YUNANI YAITU GALEN DARI PERGAMUS (129 M – 216 M)

Sumber Encyclopaedica Britannica 2003 :

Hingga tahun 500 M hasil karyanya diajarkan dan dirangkum di Alexandria, dan teorinya telah dikutip dibuku-buku medical di Byzantium. Manuskrip Yunaninya dikoleksi dan diterjemahkan dalam bahasa Arab sekitar tahun 850 M oleh Hunayn ibn Ishaq ……

Pengetahuan ini tidaklah istimewa, karena orang-orang kuno juga membuat patung2 manusia atau binatang dengan teknik yang sama yaitu membuat rangka dengan rangkaian batang kemudian membungkusnya dengan lumpur atau tanah liat. Pengetahuan yang jauh dari ilmiah, melainkan lebih menggambarkan pandangan kuno yang salah.

Ketiga :

Quran 86:5-7

Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apakah dia diciptakan? Dia diciptakan dari air yang terpancar, yang keluar dari antara tulang sulbi dan tulang dada.

Jadi menurut Al Quran air mani itu dipancarkan dari antara tulang rusuk dan tulang dada. Padahal kita semua tahu bahwa sel mani di produksi di testis yang jaraknya cukup jauh dari kedua tulang yang dimaksud.

Uniknya pandangan ini tampaknya dicontek dari PENGAJARAN HIPPOCRATES di abad 5 SM (1100 tahun sebelum Muhammad SAW)

Sumber :

Hippocratic Writings, Penguin Classics, 1983, halaman 317-8

“sperma dihasilkan dari semua cairan dalam tubuh, disebarkan dari otak melalui sumsum tulang belakang kemudian melalui ginjal hingga testikel dan organ pria.

Keempat :

Tidak disebutkan sama sekali peran dari sel telur wanita. Jadi Al-Qur’an hanya dapat menuliskan air mani karena itu kelihatan mata.SEMENTARA YANG TIDAK KELIHATAN MATA TIDAK DIKETAHUI.

Apakah manusia hanya tercipta dari air mani saja? Dimanakah sel telur dan peran perempuan?

10 Tanggapan to “Sains Dalam Quran”

  1. SOEHE said

    woeeeeeeeeeeee..mau kau palsukan gimana pon al quran itu..tetap tidak bisa mempengaruhi nilai keaslian nyaaaa….
    baca quran jgn sepenggal2..al quran bukan seperti injil…ada ribuan versi…sejarahnya dari air mani kemudian segumpal darah,dst..
    yang salahnya lagi…kau bilang pulak nabi muhammad nulis wahyu…sementara dia buta huruffffff…gak tau baca tulissssss…ha.ha.ha…emank paok..yesus sunat kelen gak sunat…yesus gak kawen…eggggghhhh..kelen semua pada kawen..ikot ajaran siapa ne…ha.ha.ha.ha….agama yang nyalah..ya iyalah…tuhanya aja patongg…cemanya hambanya…ha.ha.ha

  2. hendra said

    kami umat muslim agama yang memakai akal pikiran..apa yang kurang jelas boleh ditanyakan…bukan kayak pendeta kristen..tanyak sikit..eghh..pendetanya marah..cemana la..kaloq gadak pendetanya orang kristenya gak bisa nyanyi2..ha.ha.ha
    KAMI UMAT MUSLIM TIDAK BERGANTUNG KEPADA APAPUN..KAMI BISA SHALAT BERJAMAAH ATAU SHALAT SENDIRI TANPA PERANTARA APAPUN…TIDAK ADA KELEMAHAN DIDALAM ISLAM…ALLAH …DIALAH YANG ESA…
    BUKAN BAPA,PUTRA, ROH KUDUSSSSSSSSSSSSSSSSS..KATANYA AJA ESA TAPI MASIK TRINITAS JUGAKKK..HA.HA

  3. Allah Tuhanku said

    kalian selalu mencari kelemahan al quran…tapi tidak ada yang bisa..itu Tuhan ku yang berbicara..yaitu ALLAH YANG ESA…tidak ada yang serupa dengan Tuhan..apakah ada Yesus mengatakan kalau dia menciptakan alam semesta seisinyaaaa…??
    apakah ada Tuhan selain Allah yang menyatakan kalau dia yang menciptakan alam semesta berserta isinyaaa..
    apakah ada kitab suci yang lain yang mengetahui rahasia langit dan Bumi….tentu tidak ada…Semuanya hanya dugaan kalian belaka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. MUHAMMAD NABIKU said

    memegang al quran saja kami umat muslim harus bersuci dahulu..itu lah agung nya Firman Allah..bukan sembarangan kitab….bukan kayak orang kristen..bawak injil kayak bawak belanjaan cabee bawang…ha.ha.ha..
    COBA KAJI ULANG INJILMU..BERAPA KALI ADA NAMA ALLAH DIDALAMNYA!!!!!!!!!!!!!!
    SEKALIPUN ORANGTUA..ITU HARUS KAU TOLAK JIKA SALAH……….
    WASSALAM…

  5. Salman said

    Heh kmue skrng lho klo misalnya kabah geser brarti kmue do’anya jga hrus geser n’ klo gak brarti do’amu gakk dtrima ama allahmu yg gak jlas itu !!!!!!!!! Trus klo kabahnya muter2,kmue do’a jga muter2 donk !!!!!!!!! Hahahahaha goblok bgt klian dibohongi ama ustad2 bloon.aqw udh prnah ke kabah pura2 jd kyk org ISLAM,ktemu ama salah 1 kyai turunannya muhammad yg msuk Kristen n’ trnyta sumur yg ada di kabah itw kosong n dgnti ama air pdamnya org arab,jd kmue minum air Zamzam itw kyk minum air mentah .. Yekkkk ….. Nggilani !!!!!!! Org arab sengaja bwt kyk gtu biar devisa negaranya ningkat dgn cra licik kyk gitu !!!! Jd goblok bgt klo kmue ngejek agama Kristen tpie klian lbh parah n sgt fatal kyk gitu !!!!!!! AQW ORG YG MSUK KRISTEN DR ISLAM.MW NGMNG APA KLIAN ??? AQW SDH TAHU KLO TRNYTA AGAMA KRISTEN YG SGT BTUL .. MW NGMNG APA KALIAN ???? NENTAMG SAYA ??? SILAHKAN !!!!! TPIE JGN SLAHIN AQW KLO KLIAN JGA SALAH !!!!!!!!!!!!!

  6. Beton said

    PERBEDAAN PRINSIP-PRINSIP AJARAN POKOK YESUS DAN PAULUS
    .
    YESUS mengaku bahwa dirinya adalah UTUSAN TUHAN, dan sekali-kali TIDAK PERNAH minta disembah, apalagi diper TUHAN kan. Lihat (Matius 15:24) (Yohanes 17:3 & Yohanes 11:42) (Yohanes 13:16,17, 20)(Yohanes 14:28) (Matius 7:21). Menurut PAULUS, YESUS adalah TUHAN. Lihat (1 Korintus 8:6)(Roma 10:9)
    .
    YESUS ajarannya TIDAK MEMBATALKAN HUKUM TAURAT, tapi melanjutkan dan menyempurnakannya. Lihat (Matius 5:17-20) PAULUS mengajak pengikut Yesus untuk mengutuk dan me NINGGAL kan HUKUM TAURAT ! Lihat (Galatia 2:16); (Galatia 3:24-25); (Galatia 5:4); (Roma 3:27-28); dan (Efesus 2:15)(Galatia 2:16 )( Matius 5:17-20)
    .
    YESUS ajarannya me WAJIB kan setiap anak laki-laki di KHITAN (sunat). Lihat (Lukas 2:21)(Kejadian 17:10-11)(Kejadian 17:12-14) PAULUS me NIADA kan hukum khitan (SUNAT). Lihat (Galatia 5:6)(1 Korintus 7:19)
    .
    YESUS TIDAK PERNAH mengajarkan adanya DOSA WARIS Lihat (Markus 10:14) (Ulangan 24:16)(Yehezkiel 18:20) PAULUS memastikan bahwa setiap anak manusia yang dilahirkan ke dunia me WARISI DOSA ADAM Lihat (Roma 5:12-13)(Galatia 3:13).
    .
    YESUS mengajarkan IBADAH, PUASA, ber WUDHU, SUJUD, dan ber DOA saat ber SUJUD. Lihat (Matius 6:17)(Keluaran 40:31-32)(Matius 26:39)(Bilangan 20:6);(Kejadian 17:2-3) Ajaran ibadah PAULUS, mari ber NYANYI di Gereja! Lihat (Efesus 5:19)(Kolose 3:16)
    .
    YESUS MELARANG hidup bermewah-mewah di dunia Lihat (Matius 6:19-20) (Amsal 11:4) Ajaran PAULUS, di dalam Kristen TIDAK ADA LARANGAN untuk HIDUP ber MEWAH MEWAH. Lihat (Efesus 4:28)
    .
    YESUS mengajarkan agar sebelum dikuburkan, JENAZAH HARUS DIKAFANI lebih dulu. Lihat (Matius 27:59)(Yohanes 19:40) PAULUS mengganti kain kafan dengan PAKAIAN RAPI dan PETI MATI. Lihat dan perhatikanlah, upacara pemakaman Paus Yohanes Paulus II misalnya, atau pemakaman umat Kristiani di Indonesia pada umumnya. Kita melihat ritual yang sama sekali berbeda dengan apa yang dicontohkan oleh murid-murid Yesus ketika merawat “jenazah” guru mereka.
    .
    YESUS TIDAK membatalkan HUKUM RAJAM, Lihat (Yohanes 8:5)(Yohanes 8:7). PAULUS menetapkan bahwa di dalam Kristen tidak ada hukum rajam! Lihat Galatia 2:16 (butir 2 di atas).
    .
    YESUS menjalankan hukum QISHOS ( hukum pancung ). Lihat (Matius 5:38)(Keluaran 21:24) (Imamat 24:20)(Ulangan 19:21) PAULUS mem BATAL kan hukum QISHOS, sekaligus melemahkan mental umat Kristen untuk bangkit melawan Kezaliman. Lihat (Matius 5:39-42)
    .
    YESUS, TIDAK membawa AGAMA BARU. Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas). Sedangkan Kristen adalah agama baru yang diperkenalkan setelah Yesus tiada ( wafat ). PAULUS me MANIPULASI ajaran Yesus menjadi sebuah AGAMA BARU bernama KRISTEN

  7. Beton said

    BIBLE STUDY: 33 Bukti OTENTIK LAI ( Lembaga Alkitab Indonesia ) Merevisi atau merubah kata Tuan / Sir / Master menjadi TUHAN
    .
    Matius 8:21 / Matius 8:25 / Matius 9:28 / Matius 14:28 / Matius 14:30 / Matius 15:22 / Matius 15:25 / Matius 15:27 / Matius 16:22 / Matius 17:14 / Matius 17:15 / Matius 20:30 / Matius 20:31 / Matius 20:33 /
    .
    Markus 7:28 / Markus 14:19 / Markus 16:19 /
    .
    Lukas 2:11 / Lukas 5:8 / Lukas 6:46 / Lukas 9:54 / Lukas 9:61 / Lukas 10:1 / Lukas 10:17 / Lukas 11:1 /
    .
    Yohanes 4:1 / Yohanes 4:19 / Yohanes 11:32 / Yohanes 13:13 / Yohanes 13:14 / Yohanes 21:15 / Yohanes 21:16 / Yohanes 21:17 / .

  8. Beton said

    Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia “Canon Sempit” memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia “Canon luas” termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )

  9. Beton said

    Nama : R O H K U D U S
    .

    Jenis Kelamin : TIDAK JELAS
    Tempat Lahir : Nicea TURKEY
    Tgl Lahir : LUPA (aktenya ilang)
    Alamat Lengkap : TIDAK ADA (guwa tinggal dimana aje, asal ada tempat yg cocok)
    Pekerjaan : SALAH SATU Tuhannya Orang KRISTEN
    Hobby : Jalan-jalan Keliling Dunia… Mendatangi DOMBA Yang Manggil Guwa
    Dengan ini, pertanggal hari ini jam 24.00 GMT, menyatakan BERHENTI JADI TUHAN, karena :

    1. Adanya ke TIDAK ADIL an PEMBAGIAN TUGAS.

    => Alasan : SI BAPA ame Si ANAK kerjaannye enteng banget… sementare kerjaan gw berat banget…. guwa disuruh keliling dunia mendatangi setiap orang Kristen yg manggil…….. sementara mreka berdua enak-enakan aje ongkang-ongkang di surga ……. lama-kelamaan khan guwa cape juga ….. bayangin udah hampir 18 ABAD bung….. gileee beneeeeer…… emangnye guwa apaan…. katanye kite BERTIGE nih sama-sama TUHAN….. koq beban beratnye ditimpain ke guwa semua sih…. kagak adil ah…. KAGAK ADIL…. pokoknye kaaagak aaadil…. enak ajeee…

    2. Sering disalahin dan DIPITNAH.

    => Alasan : ORANG KRISTEN selalu nyangke bhw setiap roh yang datang ke mreka adalah roh guwa, padahal roh yg datang tu roh SETAN GENTAYANGAN… seharusnye Si BAPA ame Si ANAK kasih seragam ke guwa yang berbeda-beda dong…. trus kasih tahu orang KRISTEN tuh biar mreka bisa bedain mana guwa mana roh setan…. udah hampir 18 abad nih model yg guwa pake yg itu-itu mulu, kagak pernah ganti-ganti….. lama-kelamaan khan model guwa bisa ditiru ame roh setan…. dampaknye, ketika permohonan orang Kristen kagak dikabul….. guwa dah yg disalahin dan dipitnah… guwa dibilang TUHAN yang kagak sayang lah…guwa dibilang TUHAN yang pilih kasih lah… guwa dibilang Tuhan yang budek lah…. padahal nih… kerna emang guwa kagak tahu klo mreka dah pade doa…. khan saat itu guwa sdg ada di tempat laen jadi guwa kagak tahu…. suweer deh… bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disalahin dan dipitnah orang….. gileee beneeeeer…… EMANGNYE guwa TUHAN apaan….??

    3. Tambah Lama DOMBA tambah NGAWUR.

    => Alasan : Dulu, swaktu Si ANAK masih di dunia mah enak, DOMBA DOMBA masih pade lempeng, gara-gara Si PAULUS yg ngaku-ngaku DI IMPI IN SI Si ANAK…. ngawur bin ngaco dah jadinye tu ajaran… eh…tambah kesini…. bukannye tambah baek… malah tambah ngawur….. padahal udah banyak orang yg ngingetin mreka, tapi mreka tetep aje “NDABLEG”… bayangin udah hampir 18 ABAD bung mreka ngawur ame ngaco….. gileee beneeeeer…… percuma deh guwa disebut TUHAN…. kagak bise ape-apeee….

    4. LUKISAN atau PATUNG Guwa Tidak Seindah Aslinya.

    => Alasan : Gara-garanya sih Si Leonardo Da Vinci…. die yg ngakunye dapat ilham dari guwa…. die lukis tuh Si Anak…. Guwa akuin lukisan tuh Si Anak cakep emang, tapi kate siape wajah Si Anak seperti itu…. lagian kapan emangnye guwa ngilhamin dia…. kenal juga kagak….. klo LEONARDO DI CAPRIO guwa kenal tuh…. cakep tuh klo maen pilem… guwa demen….. Eh… giliran lukisan diri guwa…. die lukis seenaknye aje… kagak becus bener…. guwa disamain ame BURUNG MERPATI….. loe tahu gak…. nih…. di Betawi… merpati tuh bakal buat maenan anak-anak kampung…. diaduin terbang… diklepekin….. klo di WARUNG PECEL LELE… merpati tuh dijadiin GORENGAN….. enak aje guwa disamain ame merpati…. bayangin udah HAMPIR 18 ABAD bung guwa disamain ame merpati….. gileee beneeeeer…… PERCUMA DEH GUWA DISEBUT TUHAN…. kagak bise ape-ape…. mau jelasin juge susee….
    .
    Eh…. ntar ya disambung lagi… noh.. noh …ade domba yg manggil guwa…. kayaknya Si David, Pendeta Johanes, M. Firman, Luga ame yg laennya….. gilee banyak bener yang manggil guwa… mumpung nih surat pernyataan belon guwa teken… masih berlaku deh jabatan guwa…. ntar guwa sambung lagi alesannye ye… KENAPA GUWA MO BERHENTI JADI TUHAN…… Eh… ada yg punya saran gak… guwa sering KEDER alias KIKUK nih klo pada saat yg bersamaan banyak yg manggil gini…. sarannyeee PIIIIIIIIIIIIS deh………
    KRUUUK KRUUUK KRUUUK
    .
    Ha? HELL elu ya! HELL elu ya?
    Ha? LELE elu ya! Ha LELE elu ya?
    Ha? LELE elu ya! Ha LELE elu ya?
    Ha? HELL elu ya! HELL elu ya?
    .
    KRUUUK KRUUUK KRUUUK ……

  10. AKU adalah aku said

    mohon maklum om admin.. pada jaman nabi saw.. belum ada istilah FOREPLAY(lgsmaen) kagak peduli si wanita puas/gakpuas,taunya cuma mengeluarkan air mani… hehehee.. gak nyambung

    salam damai..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: