Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Kebohongan Isra Mi’raj

Posted by admin pada April 20, 2011

Setelah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan di Taif, Muhammad berusaha untuk kembali lagi ke Mekah. Melalui pertolongan budaknya, Zaid, ia diberi perlindungan oleh Mutim bin Idi, pimpinan Nofal, klan dari Quraish. Keesokan harinya, Mutim dengan anak dan ponakannya dengan bersenjata mendatangi lapangan umum Kabah dan mengumumkan bahwa Muhammad sejak saat itu berada dibawah perlindungannya. Muhammad sangat gembira, tapi tampaknya dia menahan diri untuk segera menyebarkan agamanya kepada kaum Quaish, dia hanya berdakwah pada para peziarah haji yang datang ke kabah untuk melakukan ritual berhalanya.

Selama periode ini. disaat Muhammad mempertahankan perannya agar tidak menyolok di mata musuh2nya di Mekah, dikatakan bahwa dia, karena alasan tidak jelas, tidur semalaman dirumah sepupunya, Umm Hani.

Umm Hani adalah anak perempuan Abu Thalib. Umm Hani kemungkinan besar adalah “cinta lama Muhammad”. Sebelum menikah dengan Khadijah, Muhammad pernah melamar Umm Hani, namun hal ini ditolak mentah2 oleh Abu Thalib, alasannya saat itu Muhammad adalah pemuda yang papa dan miskin. Karena hubungan keduanya tidak direstui Abu Thalib, akhirnya Umm Hani menikah dengan Hubairah, seorang laki2 yang beragama Nosrania (Nasrani).

Pada pagi berikutnya, orang2 ingin tahu dimanakah dia malam kemarin. Beberapa orang rupanya telah mengetahui bahwa sore sebelumnya ia memasuki rumah Umm Hani. Dia tidak mungkin mengaku bahwa ia telah “tidur” bersama seorang wanita yang sedang sendirian, karena itu akan menghancurkan kariernya sebagai seorang nabi. Muhammad akhirnya mengarang cerita, dia mengatakan bahwa pada malam itu ia dituntun Jibril untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Dari sana ia naik kesorga dan bertemu Allah. Karena perjalanan ini tidak mengikut sertakan manusia lain, oleh karenanya tidak ada manusia lain yang bisa menjadi saksi akan kejadian mukjijat ini, maka ini mencegah orang2 meminta saksi mata untuk membuktikan pernyataannya tersebut.

Mendengar penjelasan Muhammad tersebut, kebanyakan dari mereka mengatakan, ‘Demi Allah, ini jelas sebuah kebohongan! Sebuah karavan saja memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai Syria dan satu bulan lagi untuk kembali. Bagaimana Muhammad bisa melakukan perjalanan pulang-pergi dari Mekah ke Yerusalem dalam satu malam ?’

Ibn Ishaq mengatakan; “Setelah mendengar cerita ini banyak orang yang dulunya bergabung dengan Islam menjadi murtad dan meninggalkan Islam.”

Sebagian lagi menemui Abu Bakar, yang rupanya belum mengetahui hal ini dan berkata, “Apa pendapatmu tentang temanmu itu? Dia mengaku telah pergi ke Yerusalem semalam, sholat disana lalu kembali lagi ke Mekah!” Abu Bakar menuduh orang2 yang bertanya kepadanya ini berbohong, Muhammad tidak akan berkata begitu, tapi mereka meyakinkan dia, bahwa Muhammad sekarang sedang berada di mesjid, menjelaskan tuduhan orang2 terhadapnya. Abu Bakar tertegun dan lalu berkata, “jika dia bilang begitu, maka itu benar. Kenapa heran? Dia pernah bilang berkomunikasi dengan Allah, dari langit kebumi, wahyu datang padanya siang atau malam, dan saya percaya dia. Itu jauh lebih luar biasa dari apa yang kau ceritakan sekarang!” (Ibn Ishaq, Sirah Rasul Allah, p 183)

Logikanya sangat sempurna. Pada dasarnya apa yang Abu Bakar katakan adalah bahwa sekali kamu telah melepaskan akal sehatmu dan percaya pada kemustahilan, kamu bisa percaya apa saja. Sekali saja kau biarkan dirimu dibodohi, maka kau harus siap untuk dibodohi selamanya karena tidak ada batas bagi kebodohan. Berapa banyak orang yang akan membiarkan kakek berumur 50 tahun seperti Muhammad, mengawini anak perempuannya yang berumur 6 tahun? Tapi Abu Bakar melakukan itu. Ini membutuhkan kebodohan yang luar biasa. Kebodohan yang hanya mungkin ada dalam sebuah kepercayaan buta.

Kita juga harus ingat bahwa Abu Bakar, telah menghabiskan semua kekayaannya bagi Muhammad dan tujuannya. Orang ini telah banyak berkorban bagi Muhammad. Pada tahap ini, dia tidak punya pilihan lain kecuali ikut saja pada apa yang dikatakan Muhammad. Yang bisa dia lakukan hanyalah mengubur dalam2 logikanya dan secara membuta mengikuti apa saja yang dikatakan dan diperbuat Muhammad.

Abu Bakar begitu kesulitan mempercayai kisah kenaikan Muhammad ke surga, tapi pada akhirnya dia tidak punya pilihan kecuali percaya karena menolak berarti mengaku telah dibodohi dan itu pengakuan yang menyakitkan. Menolak Muhammad, yang telah anda terima sebagai utusan Tuhan dan percaya padanya, bukanlah usaha yang mudah. Ini jelas sebuah keputusan yang gagah berani, keputusan yang jauh diluar jangkauan orang yang berpikiran lemah. Semakin banyak anda menyerahkan kemerdekaan anda, semakin banyak anda berkorban bagi orang ini, semakin sulit untuk meninggalkannya.

Setelah gagal meyakinkan sebagian orang atas kenaikannya kesurga tersebut. Mari kita lihat bagaimana Muhammad mengembangkan kebohongan Isra Miraj ini dikemudian hari.

Terdapat berbagai versi tentang dongeng Muhammad ini. Ibn Ishaq (p182) menyusun tradisi2 yang berasal dari sahabat-sahabatnya, khususnya istrinya, Aisha. Menurut riwayat, Muhammad melaporkan:

Ketika saya, Jibril datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya bangun namun tidak melihat apa-apa dan merebah kembali. Untuk kedua kalinya ia datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya tidak melihat apa2 dan merebah kembali. Ia datang kepada saya untuk ketiga kalinya dan membangunkan saya dgn kakinya. Saya bangun dan ia memegang tangan saya dan saya berdiri disebelahnya. Ia membawa saya keluar, dan disitulah ada seekor hewan putih, setengah keledai, dengan sayap2 disisinya yang mempercepat gerakkan kakinya …. Ia menaikkan saya padanya. Lalu ia pergi keluar dengan saya, dan terus dekat dengan saya. Ketika saya mencoba menaikinya, ia [hewan itu] malu-malu. Jibril meletakkan tangannya pada bulu tengkuknya dan mengatakan, Apakah kau tidak malu, wahai Buraq, untuk bertingkah seperti ini ? Demi Allâh, tidak ada yang lebih terhormat bagi Allâh daripada Muhammad menaikimu. Hewan itu begitu malu sampai ia berkeringat dan berdiri sehingga saya bisa menaikinya.”

Sang periwayat kemudian mengatakan: “Nabi dan Jibril berangkat dari Masjid Haram, sampai mereka tiba di Masjid Aqsa di Yerusalem. Disana ia berjumpa dengan nabi2 terdahulu seperti Adam, Ibraham, Musa dan Yesus. Muhammad kemudian membimbing mereka dan menjadi imam utama dalam sholat.

Setelah sholat selesai, malaikat Jibril membuka hati Muhammad untuk kedua kali dan membersihkannya dari segala dosa yang telah dia kumpulkan sejak pencucian pertama ketika dia berumur lima tahun. Setelah itu sebuah tangga dipasang, menghubungkan Masjid Aqsa dengan ketujuh surga dilangit. Dengan Buraq, hewan setengah kuda dan setengah keledai, berkepala manusia dan sayap burung rajawali, ia mengunjungi tingkatan2 di Surga.

Setelah menuntaskan urusan saya di Yerusalem, sebuah anak tangga yang paling indah yang pernah saya lihat dibawa kepada saya. Itu tangga yang dipandangi orang yang hampir mati saat kematian menjemputnya. Rekan saya menaikinya, sampai kami tiba di salah satu gerbang surga yang disebut dengan Gerbang Para Penjaga. Malaikat bernama Ismail bertanggung jawab atasnya dan ia membawahi 12.000 malaikat, yang masing2 membawahi 12.000 malaikat.’

Ketika Jibril membawa saya masuk, Ismail bertanya siapa saya dan ketika Jibril mengatakan bahwa saya Muhammad, ia bertanya apakah saya diberikan sebuah misi, atau dipanggil, dan setelah diyakinkan Jibril, ia mengucapkan selamat jalan.

Saya melihat malaikat kematian, Azrail, yang tubuhnya begitu besar sampai mata2nya berjarak 70.000 hari perjalanan berbaris (Sekitar 10 kali lebih besar dari jarak antara Bulan dan Bumi). Ia memiliki 100.000 batalyon malaikat dan melewatkan waktunya dengan menulis dalam sebuah buku raksasa nama2 mereka yang mati atau dilahirkan.

Saya juga melihat malaikat air mata yang menangis bagi dosa2 dunia; Malaikat Pembalas dengan wajah yang besar yang tertutup oleh bisul2 yang menguasai api dan duduk dalam singgasana berapi; dan satu lagi malaikat raksasa yang tubuhnya terdiri dari setengah salju dan setengah api.

Semua malaikat yang menemui saya ketika saya memasuki suga paling bawah tersenyum dan mengucapkan selamat jalan, kecuali salah satu dari mereka yang tidak tersenyum atau menunjukkan ekspresi gembira seperti malaikat lainnya. Dan ketika saya tanya alasannya pada Jibril, ia mengatakan bahwa malaikat tersebut tidak tersenyum karena ia adalah Malik, Penjaga Pintu Neraka.

Ketika saya memasuki surga paling bawah, saya melihat seseorang duduk disana, dengan jiwa2 orang yang melewatinya. Dalam menjawab pertanyaan saya, Jibril mengatakan bahwa ini ayah kami, Adam, sedang memeriksa jiwa2 keturunannya. Jiwa orang beriman meningkatkan kegembiraannya, sementara jiwa seorang kafir meningkatkan kejijikannya. Lalu saya melihat orang2 dengan bibir seperti onta. Dalam tangan2 mereka terdapat kepingan2 api, seperti batu, yang mereka gunakan untuk dimasukkan dalam mulut mereka dan kemudian keluar dari bokong mereka. Saya diberitabu bahwai mereka ini adalah orang yang berdosa karena memakan harta anak yatim piatu. Lalu saya melihat orang2 seperti keluarga Firaun, dengan perut2 yang belum pernah saya lihat, dan melewati mereka adalah onta2 yang gila karena kehausan ketika mereka dibuang ke neraka, menginjak mereka karena mereka tidak dapat mengelak. Mereka adalah para lintah darat.

Lalu saya dibawa ke surga kedua, dan disitu ada dua saudara sepupu dari garis ibu, Isa, putera Mariam dan Yohanes, putera Zakariah. Lalu saya ke surga ketiga dan disitu ada seseoarng yang wajahnya seperti bulan purnama. Itu saudara saya, Yusuf, putera Yakub. Lalu ke surga keempat, disana ada seorang bernama Idris (Henokh). Lalu ke surga kelima dan disana ada lelaki dengan rambut putih dan jenggot panjang, belum pernah saya melihat lelaki yang lebih rupawan darinya. Ia adalah yang paling dikasihi rakyatnya, Harun, putera ‘Imran.

Lalu ke surga keenam, dan disana ada lelaki berwarna kulit gelap dengan hidung berbentuk kait, spt kaum Shanu’a. Ini saudara saya, Musa, putera ‘Imran. Lalu ke surga ketujuh, dan disana ada seseorang duduk di singgasana pada gerbang rumah mewah, Surga. Setiap hari, 70.000 malaikat masuk dan tidak kembali sebelum hari kiamat. Belum pernah saya melihat orang lebih mirip dengan saya. Ini ayah saya, Ibrahim. Dalam surga ketujuh dimana jiwa2 orang2 baik tinggal terdapat malaikat yang lebih besar dari seluruh dunia dengan 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 mulut dan setiap mulut memiliki 70.000 lidah dan setiap lidah berbicara dalam 70.000 bahasa dan tidak habis2nya menyanyikan pujian kepada Sang Maha Kuasa.

Satu versi mengatakan, Ketika Jibril mengantar Muhammad ke setiap tingkatan surga dan meminta ijin masuk, Jibril harus memberitahu para penjaga siapa yang ia bawa dan apakah tamunya itu menerima sebuah misi atau ia telah dipanggil, dan para penjaga gerbang akan menjawab ‘Allah memberikannya kehidupan, kakak dan sahabat!’ dan membiarkan mereka lewat sampai mereka mencapai langit ketujuh dan ia dituntun menuju Sidratul Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, disana Muhammad bertemu dengan Allah. Disana ditetapkan kewajiban lima puluh kali solat per hari bagi pengikutnya. Saat ia kembali, ia bertemu Musa dan inilah yang terjadi:

Pada saat saya kembali, saya berjumpa dengan Musa dan sungguh ia temanmu yang paling baik! Ia bertanya berapa solat yang diwajibkan pada saya dan ketika saya mengatakan lima puluh, ia mengatakan, ‘Doa adalah sesuatu yang memberatkan dan pengikutmu adalah orang-orang lemah, jadi kembalilah kepada Tuhanmu dan minta padaNya untuk mengurangi jumlah solatnya bagi dirimu dan komunitasmu.’ Saya melakukannya dan Ia mewajibkan sepuluh solat. Sekali lagi saya berpapasan dengan Musa dan ia sekali lagi mengatakan hal yang sama, dan begitulah seterusnya sampai hanya ditetapkan lima solat bagi seluruh hari dan malam. Musa kembali memberikan saya nasehat yang sama. Saya menjawab bahwa saya sudah kembali kepada Tuhan saya dan bertanya padaNya untuk mengurangi jumlahnya sampai saya malu dan saya tidak akan melakukannya lagi. Barang siapa yang melakukan doa dalam iman, imannya akan dihadiahi dengan limapuluh solat.

Demikianlah cerita Muhammad yang ia karang2 dikemudian hari untuk menyakinkan para pengikut fanatiknya mengenai kebohongan Isra Miraj tersebut.

Orang memang cenderung percaya kebohongan apa saja, selama kebohongan itu diberi cap “mistis” dan “spiritual”,

Muhammad memang memilki daya khayal yang luar biasa. Muhammad bukanlah orang yang biasa menggunakan kiasan atau personifikasi dalam menyatakan sesuatu. Lihatlah bagaimana Muhammad bercerita tentang malaikat yang ukurannya lebih besar dari bumi ini. Malaikat yang memiliki 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 wajah. (Total wajah yg dimilikinya adalah : 4.900.000.000) Setiap wajah memiliki 70.000 mulut (Total mulut: 343.000.000.000.000) Setiap mulut memiliki 70.000 lidah (Total lidah: 24.010.000.000.000.000.000) Setiap lidah mampu berbicara dalam 70.000 bahasa (Total bahasa yang mampu digunakannya : 1,680,700,000,000,000,000,000,000), Dan kesemuanya itu diciptakan Allah untuk satu tujuan, yaitu memuja dia.

Mengapa Allah merasa perlu menciptakan mahluk monster seperti itu hanya agar mahluk itu bisa memuja2nya tanpa akhir dalam berbagai bahasa pula? Bukankah itu gila? Allah adalah perwujudan ego Muhammad dan segala yang ia inginkan. Psikologi Allah merefleksikan psikologi Muhammad. Sebagai seorang narsisis, ia memiliki kehausan besar agar dipuja, begitu pula tuhannya yang tidak lain hanyalah perwujudan dirinya.

TERLALU BANYAK KEBOHONGAN DAN KEJANGGALAN DALAM PERISTIWA ISRA MIRAJ INI.

Para pakar Muslim, yang telah termakan tipu daya Muhammad, sampai jungkir balik untuk mempertahankan dongeng ini agar nampak kredibel. Mereka mati2an berusaha membela kebohongan ini agar nampak sebagai suatu kebenaran.

Para pengritik mempertanyakan moralitas dan tujuan keberadaan Muhammad, seorang pria yang baru beberapa waktu ditinggal mati istrinya, ditengah malam, dirumah seorang wanita yang tinggal seorang diri. Juga keputusan Allah untuk mengundangnya kesurga dari rumah seorang wanita yang bukan muhrimnya, bukan dari rumahnya sendiri.

Beberapa pakar muslim mengatakan bahwa peristiwa Isra Miraj ini adalah peristiwa dialam roh, bukan di alam fisik (jasad) sesungguhnya. Namun secara logika argumen ini juga terbantahkan. Motif utama Muhammad menceritakan kisah ini adalah untuk menghindar dari tuduhan orang2 bahwa semalam ia secara fisik berada di rumah Umm Hani. Oleh karenanya ia mengatakan bahwa secara fisik, ia telah pergi ke Yerusalem dan ke surga, bukan tidur berduaan dengan Umm Hani. Ayat Quran tentang Isra Miraj juga membuktikan ini;

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS 17:01)

Kata2 “Bi’abdihi” (hambaNya) ini dapat dipakai untuk memberikan sanggahan atas orang2 yang berpendapat bahwa perjalanan malam Muhammad ini hanya terjadi dengan rohnya saja tanpa dengan jasadnya, sebab kata2 “abd” (hamba) itu dipakai untuk roh beserta jasadnya sekaligus, bukan untuk roh saja atau jasad saja, sehingga tidak ada orang yang mengatakan roh itu sebagai “abd” atau jasad yang tidak ber-roh sebagai ‘abd.

Pertentangan berikutnya adalah mengenai singgahnya Muhammad ke Masjid Al Aqsa. Menurut sejarah peristiwa Muhammad naik kesorga ini terjadi di sekitar tahun 621 M. Namun sejarah mencatat bahwa pada tahun tersebut tidak ada satu bangunan pun yang berdiri dibekas Kuil Sulaiman (Salamo), karena bangsa Romawi telah menghancurkan dan membumi ratakan seluruh bangunan dikomples kuil ini pada tahun 70 M. Diatas bekas kuil ini kemudian di bangun Kuil Yupiter oleh bangsa Romawi. Kemudian kerajaan Byzantium menghancurkan Kuil Yupiter, dan setelah penaklukan Byzantium oleh islam maka dibangunlah The Dome of the Rock diatasnya pada tahun 691M. Mesjid Al-Aqsa baru dibangun dikompleks tersebut oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dinasti Umayyad di tahun 710M.

Bagaimana mungkin Muhammad pada tahun 621 M mengatakan bahwa ia pergi ke Masjid Al Aqsa, padahal masjid itu baru berdiri 710 M, atau 89 tahun kemudian.

MUNGKINKAH KISAH ISRA MIRAJ INI HANYALAH DONGENG YANG DICIPTAKAN MUSLIM SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD?

Hal aneh lain seputar Isra Miraj, adalah tentang pembangunan Masjidil Haram dan Al Aqsa. Muhammad bercerita demikian mengenai kedua masjid tersebut;

Dikisahkan oleh Abu Dhaar: Aku bertanya, “Ya Rasulullah! Masjid manakah yang dibangun pertama kali? Beliau menjawab, “Masjidil Haram” Aku bertanya, “Selanjutnya?” Beliau menjawab, “Masjidil Aqsa”. Kemudian aku bertanya, “Berapakah selisih pembangunan keduanya?” Rasulullah menjawab, “Empat puluh (tahun)”,….. (Hadis Bukhari 55:636)

Benarkah perkataan Muhammad tersebut? Menurut Islam Masjidil Haram dibangun oleh Ibrahim pada 2000 SM, sedangkan Masjidil Aqsa dibangun pada tahun 710 M, maka kalkulasi yang benar terdapat selisih 2710 tahun. Muhammad mengatakan 40 tahun. Apakah 40 = 2710 ?

Di dongeng Isra Miraj ini Allah setuju dengan Muhammad untuk mewajibkan sholat lima waktu. Namun anehnya ternyata Allah lupa mencatatkan jumlah sholat ini didalam Quran. Ataukah mungkin Allah sudah memerintahkan pada Jibril, namun Jibril lupa mengatakannya pada Muhammad.

MENGAPA TATA CARA SHOLAT JUSTRU DIAMBIL DARI HADIS YANG ADA JAUH SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD.

Kisah Isra Miraj Muhammad ini juga hampir mirip dengan kisah perjalanan ke surga nabi Idris (Henokh). Silahkan lihat disini;

http://www.thenazareneway.com/book_of_the_secrets_of_enoch.htm
http://www.newadvent.org/cathen/01602a.htm

Menurut Taurat yaitu Kejadian 5:24, Henokh (Idris) diangkat kelangit. Berdasarkan ayat itu dibuat Kitab berjudul Henokh 1 dan 2, jauh sebelum masa Yesus. Kitab ini penuh dengan kejadian spektakuler, dan fantasi2 mengenai surga dan neraka. Kitab Henoch ditulis antara 150-80 Sebelum Masehi, yang naskahnya juga ditemukan di kumpulan naskah Qumran. Kitab ini adalah kitab Apocrypha Yahudi atau Pseudogrypha atau Kitab yang tidak diakui oleh orang Yahudi (juga Kristen). Sebagai bacaan, kisah tingkatan2 surga dan neraka ini dan cukup digemari oleh orang2 Kristen abad-abad pertama sampai ke empat.

Perbedaannya dengan kisah Isra Miraj Muhammad, Surga Henokh terdiri dari sepuluh tingkat. dan tidak bertemu dengan nabi.

Pasal 1: Henokh didatangi sepasang malaikat bersayap, yang sangat besar, berbaju putih.

Pasal 3: Henokh dibawa ke Surga tingkat pertama, dan menempatkannya diawan.

Pasal 4: Melihat 200 malaikat bersayap mengatur bintang dan melayani sorga.

Pasal 7: Henokh dibawa ke surga tingkat ke dua,melihat kegelapan, tawanan tawanan yang sedang disiksa. Henokh bertanya jawab mengenai hal tersebut.

Pasal 8 : Ia dibawa ke surga tingkat tiga, melihat taman Eden, dan neraka

Pasal 11 : Ia dibawa ke surga tingkat empat, mempelajari matahari dan bulan.

Pasal 18 : Ia dibawa ke surga tingkat lima.

Pasal 19 : Ia dibawa ke surga tingkat enam.

Pasal 20 : Ia dibawa ke surga tingkat tujuh.

Pasal 20 : Ia melewati dan melihat surga tingkat delapan dan sembilan.

Pasal 22 : Ia sampai ke surga tingkat sepuluh Sidratul Muntaha bertemu dengan Tuhan

Henokh menerima wahyu dan perintah dari Tuhan. Tentu saja tidak berkonsultasi dengan Musa, kerena Musa belum ada. Selama perjalanan, Henokh juga berbicara dengan Jibril.

KITA TIDAK TAHU APAKAH KISAH ISRA MIRAJ INI ADALAH KEBOHONGAN MUHAMMAD ATAU KEBOHONGAN PARA MUSLIM SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD ! Wallahualam…

36 Tanggapan to “Kebohongan Isra Mi’raj”

  1. sejarawan said

    Mengutip Alkitab dlm buku “When Bad Things Happen To Good People” Ketika Penderitaan melanda Hidup Orang-Ora ng Baik
    Seorang Rabi (New York) Jemaat yg terdiri dari enam ratus keluarga atau dua ribu lima ratus jiwa yg beliau pimpin.(Baca Buku). Oleh HAROLD S KHUSNER.
    Inilah Adalah sejenis kisah “pada zaman dahulu kala” TENTANG seorang baik yg menderita.
    Pada suatu hari, begitulah menurut kisahnya, SETAN datang ke hadapan TUHAN utk melaporkan apa yg dilakukan oleh orng-orng berdosa di Bumi ini. TUHAN berkata kepada SETAN “ Apa yg kau perhatikan hambuku AYUB ?” Di dunia ini tak ada yg seperti dia. Orang baik yg tak pernah melakukan DOSA.” Jawab SETAN kepada TUHAN, “ Tentu saja AYUB itu saleh dan penurut, Tingkah lakunya itu mndapat imbalan sepadan karena TUHAN senantiasa melimpahkan kekayaan dan rahmat kepadanya. Tapi coba ambil rahmat itu dari padanya menjadi hambamu yang setia. dan marilah kita lihat sampai berapa lama dia tahan menjadi hambamu yg setia.
    TUHAN menerima tantangan SETAN . Tanpa memberitahukan lebih dahulu kepada AYUB apa yg akan terjadi, TUHAN menghancurkan rumah dan ternak Ayub serta membunuh anak-anaknya. TUHAN mendatangkan borok disekujur tubuh AYUB, sehingga disetiap saat merupakan siksaan baginya, Istri Ayub mendesaknya agar mengutuk TUHAN :
    Ketiga Temannya datang menghibur dan mereka mendesaknya agar menghentikan kesalehan, jika inilah semata-mata imbalan dari kesalehannya yg diterimanya. Tapi keyakinan AYUB tak tergoyahkan tak ada yg dapat menghentikan kesetiaanya kepada TUHAN, pada akhirnya TUHAN mencela ketiga temannya atas nasehat yg mereka berikan kepada AYUB, dan menganugerahkan AYUB atas segala kesetiaannya. TUHAN memberikan rumah baru, peruntungan baru dan anak anak baru.
    SEJAK zaman dahulu banyak org yg telah mendengar kisah tsb, dan sebagian pasti ada yg merasa terhibur dengan kisah itu, dan sebagian lagi malu karena mempunyai keraguan dan hanya bisa mengeluh kepada dirinya sendiri mendengar kisah AYUB itu.
    Penulis kisah yg namanya tak pernah kita ketahui ini juga terngagu dengan contoh hidup AYUB.
    TUHAN seperti apakah yg harus kita SEMBAH itu ? TUHAN seperti apakah itu ; yg membunuh anak-anak tak berdosa dan mengirim penderitaan tak tertangguhkan justru kepada hambanya yg paling setia hanya demi “ menurut perasaan kita – utk MEMENANGKAN TARUHAN DGN SETAN ? RELIJI SEPERTI apakah yg diminta kisah itu utk kita anut, yg senang dengan KAPATUHAN BUTA serta MENGANGGAP PROTES TERHADAP KETIDAK ADILAN sebagai SEBUAH DOSA ?
    BAGAIMANA mungkin TUHAN menjadi Tuhan yg pengasih klau Ia senantiasa mengintai MANUSIA, dan senantiasa siap memberi pukulan pada setiap ketidak SEMPURNAAN, serta menanamkan hal itu sebagai suatu HUKUMAN yg dapat dibenarkan ? dan bagaimana mungkin TUHAN bisa menjadi TUHAN yg a ADIL jika begitu banyak ORNG JAHAT yg tidak mndapatkan HUKUMAN SEKEJAM apa yang diterima AYUB /ORANG-ORANG BAIK ?
    Maka Ayub bersumpah akan dirinya yg tak bersalah, dia menyatakan bhwa ia tidak pernah melupakan orang-orang miskin, tidak pernah mengambil apapu yg bukan haknya, tidak pernah menyombongkan kekayaanya dan tidak pernah bersuka cita akan kemalangan musuhnya. IA menantang TUHAN utk datang dgn BUKTI-BUKTI atau MENGAKUI bahwa AYUB memang BENAR dan PENDERITAAN itu salah ALAMAT. ( Baca AYUB 38, 39 ), dimana dalam alkitab TUHAN SAMA SEKALI TDK MENJAWAB DAN MERINCIKAN , MEMBICARAKAN DOSA-DOSA AYUB.
    JIKA TUHAN memang baik dan maha kuasa, maka berarti AYUB adalah seorang berdosa yg layak menerima apa yg terjadi pada dirinya, jika AYUB memang baik, tapi Tokh TUHAN memnyebabkan dia menderita, maka berarti TUHAN TIDAK BAIK.
    Tahukah anda bahwa perkataan DOSA pertama kali diucapkan di ALKITAB bukan dalam KONTEKS ADAM dan HAWA YG MEMAKAN BUAH TERLARANG, TAPI dalam KISAH KAIN yg membunuh HABEL SAUDARANYA , KARENA KECEMBURUAN , KAIN cemburu karena TUHAN lebih berkenan menerima persembahan HABEL. ( BAGAIMANA MUNGKIN TUHAN yg kita kenal yg maha Pengasih, Penyayang, Pemaaf, Bijak dsb. Bisa melakukan suatu tindakan yg salah yg pilih kasih). Sumber Buku/Alkitab.

  2. sejarawan said

    LOGIKA & RASIO Nuh dan Air Bah (versi feifei_fairy)
    feifei_fairy on Thu Dec 25, 2008 1:04 am
    LOGIKA & RASIO Nuh dan Air Bah (versi feifei_fairy)

    Pembuatan kapal, diselamatkannya semua binatang, banjir besar, semuanya yg ditulis dalam Quran sebagian diambil dari Genesis (Kitab Kejadian). Ketika kesadaran akan kemustahilan2 kisah ini muncul, orang kristen tidak lagi menganggap kisah ini secara harafiah; kecuali, tentu saja para fundamentalis, yang masih banyak berkeliaran setiap tahun mencoba mencari sisa puing2 kapal nabi nuh. Kaum muslim, dilain pihak, sepertinya kebal dari pemikiran rasional, dan menolak mencari bukti2 utk ini. Saya akan mengeluarkan pendapat yg menunjukkan kemustahilan legenda ini, meski kelihatannya saya seperti berusaha memaparkan kebohongan dari sesuatu yang sudah jelas bohongnya tapi saya harap akan lebih banyak orang berusaha seperti saya ini dan semakin sering lagi melakukannya.

    Nuh diminta utk membawa kedalam kapalnya sepasang binatang dari semua spesies (Surah 11.36-41). Para ahli hewan[58] memperkirakan mungkin ada 10 juta spesies utk serangga saja; apa mereka semua masuk kedalam kapal? Benarkah serangga saja tidak menghabiskan tempat kapal? Mari kita fokus pada spesies yang lebih besar ukurannya: reptil ada 5.000 spesies; burung 9.000 spesies; lalu 4.500 spesis kelas mamalia (hal 239). Semuanya dalam data أق‚،ثœphylum chordataأق‚،ق„ (jenis2 binatang menengah) ada sekitar 45.000 spesies (hal.236). Seberapa besar kapal itu hingga bisa membawa sekitar 45.000 spesies binatang? Masing2 sepasang, jadi ada sekitar 90.000 ekor binatang ukuran sedang, mulai dari ular sampai gajah, burung sampai kuda, kuda nil sampai badak. Bagaimana bisa Nuh mengumpulkan mereka secepat itu? Berapa lama dia menunggu dua ekor Sloth yang beringsut secara pelahan dari amazon ketempatnya? Bagaimana kanguru bisa keluar dari benua australia yang berupa pulau? Bagaimana beruang kutub tahu lokasi kapalnya nuh? Seperti Robert Ingersoll tanyakan[59] أق‚،إ”adakah kemustahilan yang lebih hebat dari ini?أق‚، Misal jika kita menerima kisah ini tidak secara harafiah, atau kita memelesetkan dengan jawaban yang samar2, seperti: أق‚،إ”Bagi Tuhan semuanya itu mungkinأق‚،. Kenapa Tuhan memilih cara yang sulit, penuh komplikasi dan makan waktu (setidaknya utk Nuh) ini? Kenapa tidak selamatkan saja Nuh dan orang2 yang saleh dengan mukjijat yg cepat daripada usaha yang berpanjang2 ini?

    Tidak ada bukti geologis yang mengindikasikan pernah terjadi Banjir Besar. Memang ada bukti2 banjir lokal tapi bukan yang menutupi seluruh muka bumi, bahkan menutupi timur tengah saja tidak ada. Kita sekarang tahu bahwa kisah Air Bah dalam bible, dimana Quran menyalin, berasal dari legenda Mesopotamia: أق‚،إ”Tidak ada bukti apapun yang merunut terjadinya air bah yg sama dalam kisah2 Mesopotamian dan Yahudi; Fiksi Yahudi kemungkinan berkembang dan berasal dari legenda Mesopotamia. Kisah2 ini adalah fiksi bukan sejarah.أق‚،[60]

    Saya tambahkan bahwa di Alkitab ukuran kapal nuh sangat jelas dengan memakai hasta
    dan setelah dicocokan dengan ukuran cm/m , maka luas persegi kapal nuh hanyalah seluas lapangan sepak bola ukuran 75mx120m
    dimana ukuran tersebut di kalikan 4 karena bahtera nuh dibuat 4 tingkap
    tapi saya masih berbaik hati saya kira lebih baik anda bayangkan luas stadion sepak bola saja bukan hanya tempat bermainnya(75×120) jadi bayangkan sebuah lapangan sepak bola dan mempunyai 4 tingkap/tingkat sesuai di dalam alkitab yg lebih komplit(bonus dari saya untuk luas bahtera nuh agar anda bisa bayangkan berapa luasnya/daya tampungnya)
    Lapangan sepak bola modern yang luas dan megah mampu menampung kapasitas penonton kurang dari 10 juta manusia hanya 70ribu(70.000 )sampai 200ribu(200.000) penonton .
    Kita kalikan 200ribu dengan 4 tingkap sesuai dengan alkitab =800ribu
    Jumlah bintang di bumi ini jelasnya lebih dari 1.000.000(satu juta) jenisnya
    dari jumlah binatang dibandingkan kapasitas kapal nuh secara RASIO tidak mungkin dapat bisa menampung seluruh hewan yang ada di dunia ini.
    Dan untuk manusia hanya 8 orang bangsa yahudi yang selamat tapi tahun sekarang 2008 ada 3 ras manusia yang kita tahu yaitu,orang bule/eurasia,china/mongolid dan hitam/negroid dan jarak waktu hanya 2500 sebelum masehi ditambah 2008 masehi hanya 4508 tahun saja jarak 8 orang tersebut bisa menghasilkan 3 Ras utama yang berbeda saja sudah mustahil dari 8 manusia dengan genetika/ras yang sama.
    dan peradaban China jelasnya sudah lebih tua 8000 tahun dari 4508 tahun ada 3000 tahun populasi peradaban china sudah tercatat meskipun juga mitologi china pernah menyatakan ada banjir pada saat itu sama dengan mitologi alkitab tapi jelasnya untuk china saja bukan untuk mitologi bangsa lain.
    Jadi ini memang dongeng/mitos yahudi dan harusnya kristen juga sadar dongeng dongeng memang ada di alkitab dan memang tidak salah karena mengambarkan sejarah perjuangan suatu bangsa akan mengenalnya suatu kuasa di luar batas kuasa manusia,tapi dengan absurdnya quran cerita ini dipercaya dan tercatat karena quran adalah dari allah(versi muslim memang sangat tdk logis)

    Tambahan yang terakhir khusus bagi KRISTEN China
    Sejarah nuh dalam alkitab jelas runtut waktunya dimana Dalam tahun masehi 0 (nol) Yesus lahir dan sampai Musa ada selisih 2500 tahun dan dari Musa ada selisih 2000 tahun ke zaman/era NUH

    kalau dihitung dari abad 2000 ini maka jumlahnya 6500 tahun ,sedangkan budaya peradaban manusia jauh diatas 30.000 ribu tahun,sedangkan MESIR mencatakan peradabanya 5000 tahun sebelum BC(0 masehi), CHINA sendiri dengan ini biar jelas saya berikan referensinya
    http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Cina
    Sejarah Cina adalah salah satu sejarah kebudayaan tertua di dunia. Dari penemuan arkeologi dan antropologi, daerah Cina telah didiami oleh manusia purba sejak 1,7 juta tahun yang lalu.

    • pencari kebenaran said

      Umat manusia zaman nabi Nuh masih berjumlah sedikit begitu pula jumlah binatang.tapi yang harus diambil adalah inti dari ceritera itu yaitu makna nya bagi umat manusia soal teknisnya tak ada seorangpun yang tahu sebab kejadian itu tidak diliput kamera.soal ‘manusia purba’ tiap ilmuwan boleh berteori tapi ada yang sesuai dengan fakta dan ada yang tidak,jangan tiap teori ditelan mentah mentah hanya karena berasal dari orang yang dianggap ilmuwan (itu ciri orang bodoh).sebagai contoh teori Darwin itu suatu saat akan langsung tumbang kalau sudah banyak ditemukan manusia rak sasa zaman dahulu kala (karena zaman nabi Adam manusia itu berukuran raksasa dibanding manusia zaman sekarang).ketika ditemukan bukti adanya manusia raksasa (kebanyakan) saintis toh tak mau menghubungkan itu dengan kitab suci sedang bila ditemukan fosil yang sedikit aja mirip monyet langsung dihubungkan dengan teori Darwin.jadi saya curiga dunia sains lebih banyak dikendalikan oleh orang orang atheistik-materialistik,mereka selalu menafsirkan temuan ilmiah dengan ideologinya
      Kebenaran Tuhan itu akan muncul satu persatu bahkan yang dituntut untuk terbukti oleh mata secara langsung sekalipun hanya manusia harus cerdas – ulet mencari dan bersabar.

  3. Pejuang Syariat said

    Kafir2 laknatullah. Ketololan kalian ga Akan mampu memahami kebenaran Islam.

    • Irfan said

      Ketololan yang mana maksud anda, apa tidak anda lihat bangsa bangsa yang unggul dan diberkati didunia ini, islam tidak masuk dalam kategori itu

      • Rega said

        DUNIA ADALAH PENJARA BAGI ISLAM
        ADA TUJUAN MANUSIA DI TURUNKAN DI BUMI INI
        KALIAN BERPIKIR GIMANA MEMECAHKAN MASALAH INI DENGAN SAINS
        KALIAN GA TAU MATA PUNYA KELEMAHAN DIA TDK BISA MELIHAT JAUH
        PIKIRAN JUGA BEGITU
        APA KALIAN TAU GIMANA CARA ALUR YESUS BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI GIMANA CARANYA …
        PIKIRAN YG ALLAH CIPTA KAN TAK MAMPU MENERAWANG KEKUASAANYA PERISTIWA ISRA MIRAJ DAN PENGHIDUPAN ORANG MATI ADALAH HAL KECIL BAGI TUHAN APA LAGI PIKIRAN MU
        SESULIT APAPUN KAU BERI PERTANYAAN KPD KAMI
        PASTI ADA JAWABANNYA
        TAPI JIKA KAU KAMI BERI PERTANYAAN BANYAK YG DARI KALIAN YG SAYA BERI PERTANYAAN TIDAK TAHU
        DI ALKITAB SENDIRI AJA GA ADA PENGAKUAN BAHWA YESUS ITU TUHAN …!!! SEMBAH LAH PIKIRAN KALIAN !!

  4. INILAH….Cerita manusia-manusia pembohong dan munafik, selalu saling mengklaim Agamanya paling bagus dan baik,

    Tuhan saja tdk pernah mgatakan secara langsung maupun tidak langsung…bhwa Beliau (TUHAN) pernah berhubungan dgn yg namanya manusia…Apapun, atau…Memberi Wahyu/ mempunyai Anak..kesemuanya hanya di akui …masing-masing satu org…kemudian.menyebar luas menjadi legenda turun temurun. Dan tidak ada saksi yang melihat maupun mendengarkan.

    Tidak ada Fakta kebenaran, bhwa Manusia bisa menyangkaunya, mari kita mengambil kesimpulan secara Logika,
    Umat bergama sumber masalah, berperang, bermusuhan atas nama TUHAN, dan menghakimin orang lain/agama lain atas nama TUHAN.
    Jika ada agama yg terbaik atau agama dari Tuhan, maka Tulisan di Alkitab seharusnya adalah dari Tangan Tuhan sendiri.
    Jika ada Agama berasal dari Tuhan, maka Agama hanya ada satu, dan lagipula agama yg ada di Planet Bumi berkembang sesudah Para nabi meninggal dan periodenya berlainan dgn para nabi lainnya , yg diteruskan oleh Pengikutnya, seperti Agama dari Timur Tengah menyebar melalui Para pedangan/Musafir.
    Alkitab-Alkitab yg ada semuanya di tulis oleh penerusnya bukan oleh nabi itu sendiri, karena kertas belum diketemukan, kertas diketemukan oleh bangsa Cina Oleh Tsai Lun.
    Dan bahan baku pembuat kertas tidak ada sama sekali di Timur tengah.
    Seorang manusia sejenius apapun tidak akan sanggup menggingat seseorang yg sedang berbicara/berpidato baik diumum atau perorangan setiap Kata atau kalimat utk diingat didalam Otaknya, apalagi dalam jangka waktu yg cukup lama, banyak terjadi penambahan atau pengurangan kata-kata/ kalimat-kalimat yg di Ucapkan oleh pengkotbha.
    Jika ada manusia yg dapat berhubungan dgn Tuhan, maka Org tsb,
    1) mempunyai kesaktian
    2) tidak dapat sakit/Tua/mati
    3) tidak dapat disakiti lawan atau kawan
    4) tidak bersusah payah berperang utk mempertahankan tanah airnya
    seperti para nabi dlm kehidupannya mengangkat Pedang, melawan musuh.2nya
    atau ditangkap/ dibunuh
    6) tidak memiliki hawa nafsu membunuh/ seksual
    7) harus diakui seluruh umat manusia
    8)bukan mengaku-ngaku dari umatnya sendiri
    9)agama pada masa itu adalah sebagai UU utk membatasi manusia pada masa itu yg banyak melakukan kejahat, karena belum ada UU.

    • pencari kebenaran said

      Tuhan mengutus nabi yang tidak lepas dari sifat sifat manusia justru untuk memberi contoh dan teladan yang bersifat manusiawi bukan untuk mengajarkan umatnya menjadi kumpulan orang sakti.nabi itu penyampai konsep kebenaran Ilahi bukan diutus untuk memperlihatkan kesaktian individu.kaji dengan ilmu dengan hati nurani dan akal yang jernih bukan dengan prasangka buruk……

  5. jack said

    ayo admin masuk aje kesini, kalau dicopasin buanyek amet

    http://answering.wordpress.com/2011/07/22/isra%E2%80%99-mi%E2%80%99raj-tidak-masuk-akal/

  6. Iday said

    Kau tunggu balasan Alloh apa yang akan menimpa dirimu dan keluargamu tatkala kau sangsikan kerasulan Muhammad SAW. Apakah tidak kau pikirkan ciptaan Alloh langit dan bumi beserta isinya, mampu Alloh buat tanpa perlu kau memikirkannya dengan Logikamu yang cetek dan sok intelektual. Muhammad adalah kekasih Alloh SWT, maka apapun bisa dilakukan Alloh SWT, seperti Alloh menciptakan langit dan bumi beserta isinya. termasuk menciptakan diri kalian yang keluar dari seorang rahim wanita. apakah tidak kau pikirkan semua kekuasaan Alloh itu. Isra Miraj adalah kekuasaan Alloh SWT. Dan Muhamad menjalani perintah Alloh itu. Tunggulah neraka menyala-nyala bagi mereka yang mendustai kerasulan Muhammad SAW.

  7. jack said

    admin coba masuk ke

    http://answering.wordpress.com/2011/07/22/isra%E2%80%99-mi%E2%80%99raj-tidak-masuk-akal/

    silahken dibaca baik2 artikelnyah

  8. lapantuju said

    salam satu jiwa…

    ilmu pengetahuan masih terlalu muda untuk memahami ilmu agama.

    semua akan terjawab seiring dengan waktu.
    buka hati buka fikiran. karena keduanya adalah luas.
    jangan menutup hati dan pikiran. jangan buru buru skeptis.

    bisa saja yang anda sampaikan itu benar adanya. tapi bagaimana kalau ternyata yang anda sampaikan salah.? ilmu sangat luas. gali dulu dari berbagai sumber. bisa dari mana saja bisa dari siapa saja

    cheers

  9. Unknown said

    ketawa aja gw sih,niat banget bikin artikel palsu kaya gini,hahahahaha,ayolah akui,lebih banyak orang yang masuk islam dari pada keluar dari islam,gini deh,lo pelajarin alquran dibimbing sama ustad sama professor,ilmuan,arkeolog sekalian,baru deh lo ngomong sepuasnya,setelah lo pelajarin tu quran dengan BENAR gw sih yakin lo masuk islam,ngakak aja gw sih ntar

  10. linda said

    Masya Allah…..Subhanallah Allah SWT telah menurunkan Muhammad SAW sebagai Rosul kaum Muslimin dan rahmatan Lilalamin bagi seluruh Umat di dunia hingga Akhir Zaman….semoga laknat Allah SWT di turunkan bagi penyebar kebohongan ini……. Agama Islam adalah agama yg tinggi dan Agung……dan lihatlah hai orang2 kafir…..di abad modern ini….makin banyak orang2 berbondong2 masuk kedalam Islam….itu karena mereka telah terbuka mata hatinya terhadap Islam dan melihat agama yang benar ini……dan anda lihat juga di seluruh belahan dunia ini siapakah penyebar fitnah dan maut terhadap sesama manusia selain kalian orang2 kafir….kalian juga penyebar adu domba permusuhan diantara kami kaum muslimin ……????? kerusakan itu semua disebabkan ulah kalian orang2 KAFIR!!!!!!!!!!!!

  11. sejarawan said

    Mengungkap kebohongan Neil Amstrong mendarat di Bulan 17 Juli 2009
    Posted by dymash in berita, Sejarah.
    Tags: berita, neil amstrong, Sejarah
    trackback
    Rumor yang menyebutkan bahwa pendaratan manusia di bulan adalah suatu bentuk teori konspirasi belakangan kembali mencuat. Semakin banyak pihak dan bukti yang menguatkan keraguan Neil Armstrong pernah melakukan pendaratan di bulan 40 tahun silam.
    Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa Armstrong dengan misi Apollo 11 sebenarnya tidak pernah ke bulan. Yang sebenarnya terjadi adalah, Armstrong berada di dalam sebuah studio alam buatan di sebuah tempat di Arizona yang sengaja diseting mirip dengan keadaan di bulan.
    Hal ini sengaja dilakukan oleh NASA dan pemerintahan Amerika Serikat untuk menciptakan ketakutan publik dan menyelamatkan imej Amerika yang mulai meredup karena kekalahannya dalam perang Vietnam. Langkah ini juga sekaligus ingin memukul telak Uni Soviet yang kala itu bersaing ketat dengan AS dalam kemajuan teknologi luar angkasa.
    Para pihak yang meragukan berupaya menghantam hal ini dengan memperbanyak teori dan bukti ilmiah yang menguatkan. Di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati ‘sabuk’ Van Allen sebelum mencapai bulan.
    Dalam sebuah kesempatan yang membahas segala kejanggalan pendaratan manusia di Bulan, salah satu astronot bernama Phil Plait, mengemukakan kejanggalan foto pendaratan Armstrong. Pada foto yang selama puluhan tahun telah terpublikasi ke seluruh dunia itu, sama sekali tidak nampak keberadaan bintang di langit.
    “Tidak ada atmosfir di Bulan, dengan demikian seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di Bulan akan bersinar lebih terang,” kata Plait.
    Plait dan rekan-rekannya juga memberi catatan soal bendera AS yang terlihat berkibar pada foto dan video rekaman. Mereka mengatakan, mustahil bendera tersebut bisa berkibar karena sesungguhnya tidak ada udara di Bulan. (MoonDaily/OkeZone)

  12. sejarawan said

    M E N G U N G K A P – K E B E N A R A N SEJARAH ( PART 1. MARTIN LUNN ) :

    Pada tahun 321 Kaisar ‘’KONSTANTIN “ mengumumkan bhwa pengadilan tidak boleh tutup
    Pada hari ‘’SABBATH’’ orang yahudi, tetapi harus tutup pada hari pemuliaan “’MATAHARI’’
    Yaitu hari ‘’SUNDAY’’ ( hari matahari atau Minggu ).
    Dengan begitu, pemeluk agama Kristen mengganti dari hari sabtu menjadi hari Minggu,
    Sebelumnya hari lahir KRISTUS, selalu dirayakan pada tanggal 6 Januari ini hingga sekarang
    Masih menjadi hari penting di sebagian Eropa sebagai Hari “RAJA”
    Sebagai gantinya, Kristen mengambil hari suci “’SOL INVICUS dan MITHRAISME, yaitu
    Tanggal 25 Desember sebagai hari lahirnya Yesus Kristus.

    Begitulah hari Natal ditetapkan. Namun hari “PASKAH” belum dapat ditetapkan sebelum
    Pelaksanaan Konsili Nicaea pada tahun 325 M. Pada saat itulah hari PASKAH ( EASTER )
    Ditetapkan melalui penguimpulan suara komite, dan menghasilkan penetapan hari PASKAH
    Yang jatuh pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama mengikuti VERNAL
    EKUINOKS utara yaitu 21 Maret .
    Mereka tidak dapat mencapai kebulatan suara pada tanggal tertentu . Hari raya Kristen
    Mengganti hari raya Pangan yang disebut EASTRE, yaitu nama dari DEWI yang berhubungan
    Dengan musim semi , dan juga merupakan asal kata dari kata masa kini yang berhubungan
    Dengan Hormon perempuan, ESTEROGEN.
    Konsili Necea adalah Konsili Oikumenis Gereja Kristen dan mereka bertemu di Kota
    Necea kuno, yang sekarang adalah kota Inznik di Turki.

    Kita akan melihat perpecahan di dalam Gereja kristen kira-kira 25 tahun setelah kematian
    Kristus , yaitu antara JAMES – saudara lelaki Kristus dan St. Paul.

    Untuk mempertahankan keadaan tersebut, Konstantin memerintahkan penghancuran
    Segala karya cipta yang bertentangan dengan agama baru itu, segala tentang Yesus Kristus
    Oleh para penulis pangan, sehingga hampir semua dokumen Kristen, terutama yang ada di
    Roma, menghilang dan kemudian di ganti dengan penggantinya.
    Pada tahun 331 M, Konstantin mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan pencucian
    Sejarah sebersih – bersihnya dan memerintahkan penulisan sejarah versi baru, yaitu yang
    Kita kenal sebagai PERJANJIAN BARU ( New Testamnet ).
    Para penulisnya bebas mengatakan apa saja yang dianggap pantas oleh guru – guru agama
    Kristen mereka.

    Dengan demikian, Perjanjian Baru yang ada pada kita sekarang itu ditulis pada
    Abad 14 ( empat belas ) dengan sebuah Plintiran Politik yang menyenangkan Konstantin
    Pada masa itu.
    Herannya, Gereja Roma tidak keberatan dengan persepsi Konstantin, mungkin karena
    Gereja Roma menyadari sebuah kenyataan bhwa ibunda Konstantin yang bernama
    Helena adalah seorang putri dari Inggris yang bergelar ELAINE OF CAMULOD, adalah
    Seorang putri dari Raja COEL II yang juga keturunan ARIMATHEA dan berdarah GRAIL

  13. sejarawan said

    KEBOHONGAN-KEBOHONGAN AGAMA
    Aug 1, ’07 9:03 AM
    untuk semuanya
    Hampir setiap agama memiliki propaganda-propaganda dalam menaikan ‘rating’ mereka dihadapan para penganut dan simpatisannya. Dan bukan hal baru kalo agama sering menggunakan kebohongan-kebohongan bombastis untuk meraih kepercayaan dari orang-orang yang masih bisa ditipu.

    Kasus-kasus tentang ‘mukjizat-mukjizat’ adalah yang paling sering kita dengar. Misalnya begini : Mesjid ‘anu’ selamat dari Tsunami. Gereja ‘anu’ selamat dari gempa bumi. Waktu perang Bosnia, tentara muslim diselamatkan oleh pasukan ababil dari langit. Seseorang memberikan kesaksian tentang penampakan Yesus di gereja ‘anu’. Ada yang pernah melihat wajah sang Buddha sedang tersenyum dilangit. Dewa Khrisna pernah muncul di sebuah pura di Bali dan lain sebagainya.

    Itulah cara Agama mempropaganda-kan keunggulan nya. Dengan begitu diharapkan sebuah agama akan dinilai lebih hebat dari agama yang lain. Atau juga ada yang melakukan propaganda dengan Mukjizat-mukjizat penyembuhan seketika. Luar biasa upaya-upaya para ‘penipu’ itu untuk bisa meyakinkan banyak orang.

    Tapi sebenernya pada tau gak kalo mereka yang sering menggunakan propaganda dahsyat itu sebenarnya lagi pada kejar setoran atau target? Maksudnya gini, mereka itu bergerak bukan tanpa tujuan dan sasaran-sasaran yang ingin dicapai. Bukan semata-mata mereka pingin agama yang mereka unggulkan diminati banyak orang. Tapi lebih dari itu mereka di haruskan untuk mendapatkan pengikut sebanyak-banyaknya sebagai upaya meraih porsi kekuatan dan kekuasaan yang lebih besar.

    Mereka bergerak dengan sokongan dana dari pusat. Layaknya sebuah produk, mereka mesti bisa meng-iklankan agama mereka untuk meraih pengikut sebanyak mungkin. Misalnya ada LSM-LSM Timur tengah yang terus secara intensif membiayai LSM-LSM Islam di Indonesia dengan target-target yang telah diplanning. Atau ada penyandang dana dari vatikan yang terus mendanai LSM-LSM yang bernuansa katholik. Ada juga LSM-LSM luar yang menyokong dana untuk pergerakan gereja protestan di Indonesia.

    Intinya adalah porsi kekuasaan. Bagaimana menjaring pasar sebanyak mungkin untuk bisa percaya dan bergabung dengan agama yang dipropagandakan. Yang akan meraih keuntungan besar bila target tercapai adalah ‘para pemain’nya. Para ‘perancang’ strategi dan mereka yang berkepentingan dan menggantungkan hajat hidupnya pada agama tersebut. Sedangkan para penganutnya belum tentu dapat apa-apa. Kemungkinan malah dijadikan’pasar’ untuk ‘menjual produk-produk’ keagamaan tersebut.

    Naik Haji salah satu contoh dari keuntungan bisnis atas nama AGAMA. Dan semua agama punya produk yang siap dipasarkan kepada para pengikutnya. Lagi-lagi ini soal bisnis. Jualan dengan menggunakan nama AGAMA memang paling efektif. Karena bisa menggunakan intimidasi Neraka atau Dosa bila tidak patuh. Bila tidak mau memiliki salah satu produk dari agama tertentu, para pemuka agama-nya dengan mudah akan menghujat mereka yang gak mau nurut dengan tudingan ahli neraka atau pendosa.
    Agama dari dulu lekat dengan intrik politik dan kekuasaan. Sekarang merambah lagi kewilayah bisnis dan industri. Semua itu masih bagian dari kekuasaan juga kan?

    Sejarah Yesus yang disalibkan oleh Romawi salah satu contoh kasus perampokan agama. Masuk akal gak kalo Romawi jadi merasa paling berhak mengembangkan ajaran Yesus?
    Mereka telah membunuh Yesus, lalu tiba-tiba dengan enaknya menyebarkan ajaran Yesus seolah-olah mereka udah diberi mandat yang sah dari Yesus sendiri. Aneh gak tuh?

    Mereka justru membenci Yesus karena potensi ancaman bagi kekuasaan mereka ditanah Israel. Lalu kenapa bisa-bisanya Vatikan punya kuasa penuh atas bukti-bukti sejarah dan ajaran Yesus? Bukannya Yesus malah mati ditangan mereka? Orangnya dibunuh, ajarannya dirampok! Itulah kenyataan yang sebenarnya dari kasus penyaliban Yesus.

    Paus paulus ataupun para santo itu gak punya hak atas ajaran Yesus. Mereka telah merekayasa ajaran Yesus untuk kepentingan kekuasaan mereka. Sampe saat inipun mereka sebenarnya gak berhak men-state Vatikan sebagai pusat dari seluruh ajaran mulia dan bagian dari sejarah hidupnya Yesus diluar bethlehem.

    Orang arab-pun gak berhak mencantumkan naik haji sebagai bagian dari rukun Islam. Nabi Muhammad gak pernah memasukan itu kedalam bagian dari validitas keislaman seorang umat. Itu murni kepentingan bisnis. Haji itu lebih tepat sebagai sebuah napak tilas ketimbang disebut sebagai Ibadah. Itu distorsi kotor orang arab terhadap isi ajaran Islam.

    Jangan juga percaya pada penyembuhan Instant yang membuat orang yang duduk dikursi roda tiba-tiba bisa berjalan seketika. itu semua PENIPUAN!

    Agama telah dimanipulasi sedemikian rupa. Fungsinya dirubah jadi alat peraih keuntungan dan kekuasaan. Luar biasa memang strategi dan intrik yang mereka rekayasa itu. Tapi tetap saja banyak orang bodoh yang dengan mudahnya memakan mentah-mentah semua tipuan dan rekayasa itu.

    Mulai sekarang, gunakanlah akal sehat dalam meneliti kabar burung tentang mukjizat dan produk-produk unggul dari sebuah agama. Pikirkan, telaah dan analisa secara kritis. Benarkah semua kesaksian dari keajaiban dan mukjizat yang didengung-dengungkan itu. Kita semua punya hati yang bisa menuntun kita pada kebenaran sejati. Gunakan itu secara bijaksana. Jangan terlalu mudah mempercayai kebohongan-kebohongan agama.

    Akan lebih baik kalo kita mempercayai diri kita sendiri dan kebenaran-kebenaran hati nurani yang selalu berbisik kepada kita.

    Agama terlalu sering berbohong pada kita. Karena agama tidak lagi berfungsi sebagai jalan menuju kemuliaan hidup. Tapi sudah menjadi alat meraup keuntungan dan kekuasaan oleh orang-orang serakah dan licik.

    Selanjutnya : AGAMA adalah CANDU

    • pencari kebenaran said

      harus bisa membedakan antara agama dengan manusia,ibarat anda harus bisa memilah antara isi jeruk dengan kulitnya.agama tidak bergantung kepada manusia dan jangan dinilaisecara mutlak dari manusia yang mengaku menjadi penganutnya.agama memiliki essensi yang hanaya bisa dibaca oleh orang yang hati nurani dan akal fikirannya bersih.para nabi hanya menyampaikan pesan,tidak memaksa,orang berpendidikan mungkin menolak secara hormat,tapi orang awam biasanya menolak dengan berbalik mencaci

  14. sejarawan said

    Resensi Buku : Sejarah Gelap Para Paus di Vatikan.? lebih bejat mana AA gym dgn PAUS.?
    Kepausan adalah
    jabatan terpilih yang bertahan paling lama
    di dunia yang dijabat oleh mayoritas 265 paus yang merupakan orang-orang
    Kristen yang baik dan jujur sejak Santo
    Petrus. Meskipun demikian, tidak semua
    paus bertindakan dengan sikap yang
    sepenuhnya terhormat dan suci seperti
    santo. Buku Sejarah Gelap Para Paus
    mengungkapkan sejumlah perbuatan
    tergelap dari kepausan: masa lalu yang
    kelam dan tidak bermoral dari singgasana
    Santo Petrus. Misalnya, kehidupan
    Aleksander VI – sebelumnya bernama Rodrigo Borgia (1492-1503) – adalah
    rangkaian dari tindak seksual dengan siapa
    saja, praktik-praktik korup, dan
    nepotisme, belum ditambah dengan
    penyuapan-penyuapan besar yang ia
    berikan agar terpilih sebagai Sri Paus pada 1492.
    Tak kalah bejatnya adalah Paus
    Benediktus IX (1032-1046) yang menjual
    singgasana Santo Petrus kepada bapa
    baptisnya demi keberuntungan dalam
    bentuk emas. Tetapi kegelapan sejarah kepausan yang diungkapkan dalam
    Sejarah Gelap Para Paus berkisar lebih
    jauh dari penyuapan, nepotisme dan
    sejumlah kejahatan lain. Ada juga
    berbagai kekejaman yang dilakukan
    gereja di bawah batas-batas kepausan, seperti perang salib abad pertengahan
    melawan kaum Kataris yang
    pembangkang, yang pada puncaknya
    terjadi genosida.
    Para paus melakukan – atau setidaknya
    mendukung – pembunuhan. Para paus pun dibunuh. Atas perintah Paus Urbanus
    VIII (1623-1644), ahli astronomi Galileo
    Galilei dianiaya pihak Inkuisisi dan dihukum
    tahanan rumah selama 10 tahun. Paus
    Pius XII (1939-1958) tetap dianggap
    kontroversial hingga sekarang atas tindakan-tindakan – atau kurangnya
    tindakan yang ia lakukan – selama Perang
    Dunia Kedua.
    Judul Buku: Sejarah Gelap Para Paus:
    Kejahatan, Pembunuhan & Korupsi di
    Vatikan ISBN: 9789792785623 Penulis: Brenda Ralph Lewis
    Penerbit: Elex Media Komputindo Terbit:
    September 2010.

    soal cerai itu hal biasa yg di alami tiap manusia, tapi yg satu ini jelas lebih rendah dari BINATANG….!!

  15. sejarawan said

    Neil Armstrong ke bulan dan masuk Islam adalah BOHONG (HOAX)

    Assalamu alaikum,

    Teman-teman, saudara sesama muslim, saya mohon jangan di bahas tentang Neil Amrstrong ke bulan lalu mendengar ADZAN, karena dalam beberapa situs berbahasa Inggris (yang mereview dunia Islam), kita dianggap bodoh, mereka mengangap kebodohan dunia Islam karena tidak mau menerima kenyataan ‘American Kafir’ lah yang pertama menginjakan kakinya di bulan pertama kali bukan orang muslim.

    Situs/blog yang membahas Neil Armstrong menjadi muslim adalah situs-situs di Asia Tenggara (Maroko, Filipina, Indonesia, Malaysia) terutama di Indonesia, western menganggap negara-negara disini memiliki pendidikan yang rendah. Pernah kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu, ia heran, apakah hal seperti ini perlu dikonfirmasikan ke Neil Armstrong sendiri, karena peryataan seperti itu sangatlah aneh, ia tidak pernah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Dan jika dijawab ia tidak pernah mendengar adzan, maka si penanya muslim yang kecewa dan tidak percaya (hal ini juga dianggap kebodohan). Ia memang pernah ke Mesir, tapi tidak untuk Naik haji ke mekkah.

    Umat muslim tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan dirinya bahwa agama Islam yang dianutnya adalah benar. Jika anda menyakini agama benar, maka yakinilah bahwa hal itu benar. Muslim dianggap menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agamanya. (Saya menentang pernyataan itu). Masa kita dikatakan kurang meyakini agama kita sendiri sehingga perlu nama-nama besar dari dunia barat (Umat muslim, percayalah nama rasullullah sudah cukup besar buat kita dan dunia. Umat kita sendiri yang akhirnya menjadi bahan tertawaan, cukup sudah!!!.

    Pencipta rumor tentang Neil Armstrong mendengar adzan ini mungkin saja adalah orang yang ingin menghancurkan dunia Islam juga (sehingga orang muslim dikatakan bodoh), untuk saudaraku sesama muslim tolong hentikan pemberitaan yang salah ini. Tolong Baca Jurnal ARABIA, wiki-islam, turntoislam.com. Dalam situs lain dikatakan umat muslim percaya cerita hoax ini karena 50-80% umat muslim berpendidikan rendah. Para ‘musuh Islam’ justru menyebarkan hoax ini untuk mendiskreditkan agama Islam. Ingat situs http://www.answering-islam.org saya baca di website muslim isinya tidak reliable lagi, karena isinya ada kontradiksi dengan Al-Quran. Jangan dibaca (percaya).

    Dunia barat sangat heran dengan pemberitaan ini bahkan mereka merasa geli mendengarnya. Neil Armstrong sendiri merasa terganggu, ia menyatakan ia tidak masuk Islam dan ketika ia diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Islam ia juga tidak mau (ia menolak secara halus karena tidak ingin menyinggung perasaan umat muslim), tetapi ia menyatakan tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan Islam. (dalam web Islam malah dikatakan Neil Armstrong tidak mau mengakui karena ia telah dicuci otaknya di Assylum (RSJ), kalau begini terus dibahas, maka tidak akan ada habisnya.

    Terlepas dari kontroversi apakah Neil Armstrong ke bulan atau tidak, satu hal lagi yang menjadi bahan tertawaan dunia barat adalah ada juga pemberitaan Neil Armstrong menyusuri retakan di bulan yang cocok dengan cerita bahwa suatu saat nanti bulan akan terbelah dua, ditertawakan juga, karena diameter bulan itu sangatlah besar, mana mungkin ia punya waktu untuk menyusurinya. Mendengar adzan juga dikatakan tidak mungkin karena tidak ada udara di bulan sana. Dunia barat mengangap berita-berita seperti ini hoax (omong kosong). Neil memang tinggal di Lebanon, tetapi letaknya di OHIO bukan TIMTENG. Ia lelah menangapi email yang bertanya akan kebenaran hoax ini.

    Dalam beberapa jurnal barat dikatakan, umat muslim memerlukan nama-nama besar/cerita palsu untuk menambah keyakinannya diantaranya;
    Jaques Cousteau, Michael Jackson, Maurice Bucaille, King Offa of England dan, Mike Tyson became Muslim. Christian apologists discovered wreckage of Noah’s ark in turkey, Prophet Muhammad’s name on a piece of wood from Noah’s ark (found in Russia) ,and Prophet Muhammad’s name foretold in Hindu Scriptures. ALL THESE ARE SIMPLY BOGUS SPECULATIONS.

    Baca yanabi.com :
    #Originally posted by: shariq ali
    can anyone provide this info to mufti abu bakr siddique of tv programme aap ke masailhe said it on air that armstrong was a muslim
    This is not true. He is either,
    1. Misinformed or
    2. Lying
    In case of no. 1, mufti sahab should not be passing on such rumours on a global media portal, without thorough investigation himself lest they lead to the embarassment of the entire Muslim ummah.
    In case of no. 2, Allah Bhala Karay. It is a sad state of affairs.

    #Message yang lain
    Allah (swt) Alone knows the contents of Armstrong’s heart (the good and the bad) and I beseech Him (swt) that He (swt) makes it as easy for said astronaut to accept the Inevitible Truth as He (swt) made it for me, Ameen.
    Wasalaam,YD

    #Originally posted by: Naqee Ahmed
    i also heared that Before NeilArmstrong there was the other person who have stepped on the moon.Not sure on this,Just heared so from many.Anyways dont take this as a main conversation now!!!

    Saya setuju dengan pendapat Naqee Ahmed, benar atau tidaknya:
    JANGAN DI BAHAS LAGI KARENA DAPAT MEMBUAT UMAT MUSLIM MALU SENDIRI.

    Wassalam

    • pencari kebenaran said

      kebenaran Tuhan tidak akan berubah walau seluruh penduduk dimuka bumi ini mengingkarinya,termasuk Neil Amstrong sekalipun.sebab agama tidak bergantung pada manusia.yang harus diingat adalah pernyataan Tuhan bahwa seluruh manusia mulai dari Nabi Adam hingga hari ini yang berjumlah sekian milyar yang terdiri dari berbagai bangsa – bahasa dan agama akan berdiri dihadapan Tuhan yang hanya satu untuk diadili.(mustahil ada dua Tuhan yang masing masing memiliki kewenangan untuk mengadili)

  16. sejarawan said

    Hong Xiuquan
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Hong Xiuquan
    洪秀全
    Hong Xiuquan.jpg
    Memerintah 11 Januari 1851 – 1 Juni 1864
    Pendahulu (tidak ada)
    Pengganti Hong Tianguifu
    Nama lengkap
    Hong Xiuquan 洪秀全
    Lahir 1 Januari 1814
    Distrik Huadu, Guangdong, Qing
    Meninggal 1 Juni 1864 (umur 50)
    Tianjing, Kerajaan Surga Taiping

    Hóng Xiùquán (bahasa Tionghoa: 洪秀全; pinyin: Hóng Xiùquán; Wade-Giles: Hung Hsiu-ch’üan; Hakka: Fùng Siu-chhiòn; lahir dengan nama Hong Renkun (洪仁坤) 1 Januari 1814 – meninggal 1 Juni 1864 pada umur 50 tahun) adalah tokoh yang memimpin pemberontakan Taiping di Cina selatan. Ia menyebut dirinya sebagai “Tian Wang” (Raja Surga) dan saudara dari Yesus Kristus.

    Ia lahir di desa Fuyuanshui (福源水村), Hua, Guangdong, dari pasangan Hong Jingyang (洪競揚) dan Wang-shi (王氏) pada tanggal 1 Januari 1814. Dalam kunjungannya ke Guangzhou untuk mengikuti ujian pegawai negeri pelajaran tentang Kong Hu Cu sebanyak 4 (empat) kali selalu gagal pada tahun 1836, kemudian Hong beralih propesi dan mendengar khotbah seorang misionaris Kristen, selama 7 tahun kemudian. Ia menjadi Penginjil dan mendapat terjemahan kitab suci yang ditulis oleh misionaris Liang Fa. Hong tidak lulus ujian, dan mengalami guncangan mental. Dalam proses pemulihannya pada tahun 1837, ia mengalami penglihatan mengenai seorang tua yang marah kepada Hong karena memilih memuja setan daripada orang tersebut. Pada penglihatan kedua, ia melihat Kong Hu Cu dihukum karena ketidakpercayaannya. Ia juga bermimpi seorang malaikat membawanya ke surga, dan Hong bertemu dengan seseorang yang memberinya pedang dan segel magis, memerintahkannya untuk membersihkan Cina dari setan. Beberapa tahun kemudian, Hong menyadari bahwa Tuhan dan Yesus memerintahkannya untuk membersihkan dunia dari setan.[1] Ia lalu mulai mempelajari agama dan membakar semua patung dan buku Kong Hu Cu dan Buddha, serta mulai berkhotbah mengenai penglihatannya.

    Pada tahun 1850, Hong telah mengumpulkan sekitar 10.000 hingga 30.000 pengikut. Dinasti Qing Cina mulai khawatir dengan berkembangnya sekte tersebut dan memerintahkan mereka untuk membubarkan diri. Tentara kerajaan dikirim untuk menyerang mereka, namun gagal. Serangan penuh lalu dilancarkan pada tahun 1851. Pemberontakan meletus di kota Jintian (kini Guiping), dan Hong beserta pengikutnya berhasil memenangkan pertempuran. Ia lalu menyatakan berdirinya “Kerajaan Surga Taiping” pada 11 Januari 1851.

    Setelah persiapan selama sebulan, tentara Taiping berhasil menembus blokade dan bergerak menuju kota Yongan (tidak sama dengan Yong’an). Kota tersebut jatuh pada tanggal 25 September 1851. Hong dan tentaranya lalu berada di Yongan selama tiga bulan. Tentara kerajaan melancarkan serangan terhadap Taiping di kota tersebut. Karena kehabisan mesiu, pengikut Hong melawan dengan pedang, dan mengepung kota Guilin. Namun, pertahanan kota Guilin terlalu kuat. Hong dan pengikutnya lalu bergerak menuju Hunan. Tentara Taiping mengalami kekalahan, namun pada Maret 1853 tentara Taiping berhasil merebut Nanjing dan menjadikannya ibukota pergerakan mereka.

    Setelah gagal merebut Shanghai tahun 1860, tentara Qing, dengan bantuan Barat, mulai memenangkan pertempuran.

    Beberapa sumber menyatakan Hong bunuh diri dengan racun pada 1 Juni 1864 setelah harapan berdirinya kerajaan Taiping telah hilang. Sumber lain menunjukan bahwa ia meninggal karena sakit.[2] Pada 30 Juli 1864, Dinasti Qing menemukan jenazah Hong. Pemberontakan Taiping akhirnya dipadamkan oleh Qing pada akhir tahun 1864.

    Catatan: bahwa dalam Pemberontakan Taiphing, Hong xiuquan berserta Umatnya membantai rakyat Cina -/+ 20 s/d 40 juta jiwa melayang, ini merupakan perang sipil terbesar dan terkejam. Dan mempunyai 69 selir dan Beliau mengklaim dirinya utusan Surgawi dan adik yesus.*(Baca, buku China Now). oleh; N. Mark Lam dan John L. Graham.

  17. pencari kebenaran said

    Isra mi’raj bisa digambarkan dengan rasio bila rasio nya udah cerdas,kita oakai analogi : semut yang dikaki kita bila jalan sendiri ke kepala kita lalu balik lagi ke kaki akan memakan waktu lama tapi coba semut itu kita ambil dengan tangan kita kita letakkan dikepala lalu kita letakkan lagi dikaki kita maka coba bandingkan hitungan waktu nya dengan apabila ia berjalan sendiri. Tuhan menguasai keseluruhan dimensi ruang – waktu sehingga mudah bagiNya melakukan sesuatu yang berada diluar kalkulasi perhitungan hukum fisika ruang-waktu manusia

  18. pencari kebenaran said

    bukan deskripsi agama yang salah atau keliru sebab agama adalah dari Tuhan,tapi manusia yang sulit untuk memahaminya karena hati nuraninya tertutup,akalnya kurang cerdas dan rasa perasaannya dipenuhi sentimen negatif, sebab itu untuk memahami agama dengan benar alat baca nya yang ada dalam jiwa kita yaitu hati nurani dan akal harus kita persiapkan dan kita jernihkan.agama akan nampak kebenarannya kalau alat baca yang ada dalam jiwa kita itu jernih dan hidup

  19. indah said

    Wow,patut d kaji lg kebenaran artikelnya…
    Terus cari kebenaran yg sebenar2nya..jangan berenti smpe di kesimpulan yg ditulis aja.. Takutnya udah pede,tp salah juga…

  20. SDFSFDFSD said

    nah kan, betul apa yang saya komen kan sebelumnya.
    Admin ini kiranya perlu belajar bahasa indonesia yang baik dan benar dulu, sebelum posting.
    postingan yang ini tidak ada sumbernya, tidak jelas maknanya, kalau yang dituliskan kutipan harusnya ditulis sumbernya.
    kalau kutipan langsung harus gimana menulisnya, cara penulisannya akan berbeda dengan kutipan tidak langsung.

    memang benar apa kata pepatah,
    hidup dengan agama akan lebih terarah
    hidup dengan ilmu akan lebih mudah
    hidup dengan seni akan lebih indah

    admin “mungkin” sudah merasa hidupnya terarah dengan keyakinan yang admin dapatkan setelah keluar dari islam (dan memihak ke yahudi), setelah itu admin ingin menyebarkan keyakinan baru itu kepada orang lain lewat blog ini. Tapi sayang, admin ini belum punya ilmu dan seni untuk membuat orang lain percaya pada apa yang admin postingkan di blog ini.
    Yah, gimana yang lain mau percaya, postingan anda itu, kaidah-kaidah penulisanya tidak diterapkan dengan baik, tidak ada sumber yang jelas, pemilihan diksi yang memprihatinkan.

    Saya pribadi, sebagai seorang mahasiswa dari jurusan bahasa, dari postingan-postingan admin di blog ini bisa dikatakan mencerminkan bahwa penulisnya hanya seorang yang tempramental, pengecut dan mungkin pembohong karena tidak mau mencantumkan sumber tulisan (sumber tulisan itu penting biar pembaca bisa menelusuri apakah yang ditulis oleh anda sesuai dengan maksud dari sumber tulisan atau tidak).

    • Rega said

      SEBURUK BURUK NYA ISLAM
      TAPI LEBIH BURUK AGAMA KAMU
      GA ADA KEJELASAN
      ORANG ORANG ISLAM YANG MASUK KRISTEN ORANG RECEHAN
      ORANG KRISTEN MASUK ISLAM ORANG BESAR2 SEMUA SETUJU GA..

      KALO KALIAN NGERASA AGAMA YESUS PALING BENAR KNAPA ADA KRISTENISASI DI BERBAGAI DAERAH
      CUMA DENGAN INDOMI DAN BERAS… HAHAHA AGAMA BENAR DAN BAIK TENTU GA ADA PEMAKSAAN
      APA ADA YG BERNAMA PENGISLAMAN ISLAM GA PERNAH MEMAKSA AGAMA LAIN UNTUK MASUK AGAMA KAMI
      APALAGI PAKE INDOMI KLO MENURUT KALIAN ISLAM AGAMA ANEH
      TAPI ISLAM GA PERNAH ADA RAYUAN PAKE INDOMI KY GITU
      KALO ADA JUGA MAH ISLAM ALIRAN SESAT
      INGET ISLAM GA AKAN KALAH SAMA YESUS LO
      YG NGANCURIN ISLAM BS SJA ISLAM SENDIRI BUKAN LO PUNYA TUHAN

  21. aya boesono said

    Lha bukan Islam kok bicara soal Islam…Nggak etis tuuuh.. Urus saja agamamu sendiri…bikin blog sendiri..kok ngaku2 belajar/kursus Islam..Orang belajar gak gitu caranya..
    Perbaiki cara beragamamu sendiri saja.. Allah itu yg Maha membuka hati dan Maha memberi petunjuk..tidak semua orang bisa memperolehnya..buka hati dan rasa ..ikuti kebenaran yg tak memihak..

  22. tanpa nama said

    Anda mengatakan itu adalah sebuah kebohongan?
    Apa anda ateis?
    Anda tau bahkan dalam bibel musa dikatakan bisa membelah lautan?
    Atau bahkan jesus (isa al masih) bisa menghidupkan seseorang yang meninggal?? Itu bukan lah sebuah kebohongan ,itu adalh mukzizat . Anda tau apa itu mukzizat?
    Mukzizat adalh suatu kejadian yang tidak bisa di jelaskan secara ilmiah ataupun secara logika ,jika itu bisa di jelaskan
    Maka itu bukan lah mukzizat
    anda tau nabi muhammad adalah sosok nabi yang menyebarkan al qur’an ?
    Oke jika itu adalah sebuah kebohongan
    Bagailaman anda menjelaskan ini
    Dalam al qur’an yang di temukan lebih dari 1400 tahun yang lalu .
    Dan seorang muhammad yang anda katakan dalam artikel anda ,dia tidak lah bisa membaca
    Jadi bagaimana mungkin dia bisa menulis dan mengarang al qur’an sedangkan dia sendiri tidak bisa membaca.
    Apa itu namanya? Itulah mukzizat
    Dan dalam al qur’ an ada banyak sekali ayat yang telah menyatakan kejadian kejadian yang baru bisa di temukan sekarang.
    Saya bisa memberikan contoh ayat dalam al qur’an yang menjelaskan tentang teori big bang atau bumi itu bulat , sedangkan teori itu sendiri datng tidak sampai 500 tahun yang lalu?
    Tapi bagaimana bisa seorang muhammad yang tidak bisa membaca dan menulis ,menuslikan ayat ayat yang berhubungan dengan teori yang baru di temukan sekarang?
    Kenapa bisa?
    Karna itulah mukzizat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: