Kursus Agama Islam

Mengerti Islam Secara Lengkap

Membedah Asal-usul Shalat

Posted by admin pada Juni 22, 2011

Berikut adalah artikel yang dibuat oleh Leonardo Rimba dan Aajin Sang Musafir. Sebuah artikel yang menarik dan enak untuk dibaca. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua. Untuk artikel lainnya silahkan langsung mengunjungi  http://aajin.spiritual-indonesia.com/2011/05/17/leonardo-rimba-aa-jin-tentang-membedah-asal-usul-shalat/ 

Adzan Islam Contekan dari Shema Israel-nya Agama Yahudi

by Leonardo Rimba

Menurut pendapat saya TOA masjid itu dibuat di Cina, barang murah, suaranya serak. Tetapi isinya, yaitu adzan islam, berasal dari nyontek punya yahudi. Inilah panggilan doa orang yahudi, yg dilantunkan 2 (dua) kali sehari, tiap pagi dan malam. Tradisi yahudi itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu, dan akhirnya dicontek oleh islam menjadi adzan yg mengganggu orang sebanyak 5 (lima) kali sehari.

http://www.youtube.com/watch?v=sfF6-TkAnBM&feature=related

Perhatikanlah lantunan panggilan doa yahudi itu. Dalam bahasa ibrani. Bunyinya begini: “Shema Israel Adonai Eloheinu Echad”. — Artinya: Dengarlah Israel, Tuhan itu satu.

Cuma itu saja syahadat orang yahudi, dan itu dicontek oleh islam menjadi “la illah ha illah la”. Aslinya berbunyi “adonai eloheinu echad”.

Adonai itu kata yg digunakan orang yahudi untuk menyebut Tuhan yg namanya tidak boleh disebutkan, yaitu JHVH. Dalam bahasa indonesia, Adonai diucapkan sebagai Tuhan.

So, kalaupun islam mau diakui sebagai turunan dari agama yahudi juga, maka kita dengan mudah berkesimpulan bahwa Allah itu adalah Adonai. Kata ganti doang, hahaha

Kata ganti untuk menyebut nama Tuhan yg haram diucapkan, yaitu JHVH. Untuk menyebut itu, orang yahudi pakai istilah Adonai. Orang kristen indonesia pakai istilah Tuhan.

Yg saya sangat kagum adalah lantunannya itu. Jauh lebih indah daripada suara adzan masjid. Mirip sekali karena adzan masjid dicontek dari panggilan doa yahudi ini. Tetapi yg asli jauh lebih indah. Very beautiful.

Tetapi ini wajar saja. Contek menyontek is very common. Tetapi seyogyanya diakui. Kristen itu mengaku menyontek dari yahudi. Sekarang waktunya islam mengaku. Tidak mengaku juga tidak apa-apa. Tetapi akan kita telanjangi semuanya disini.

Menurut pendapat saya, kupluk yg dipakai pria muslim di indonesia berasal dari modifikasi tutup kepala orang cina. Bukan dari yahudi, tapi dari cina. Sama seperti baju koko yg sekarang dibilang sebagai “busana muslim”, pedahal itu pakaian pria cina jaman dulu. Namanya saja baju koko. Bajunya si koko. Koko = kakak (bahasa hokkian).

So, disini kita bisa bicara kritis tentang agama2. Semua agama itu buatan manusia, tidak ada yg jatoh gedebuk dari atas langit. Yg jelas, kristen nyontek dari yahudi. Dan islam nyontek dari yahudi dan kristen. Begitu urutannya. — Saya tidak bilang ini salah. Contek menyontek is very normal. Yg saya bilang salah adalah membanggakan diri sebagai agama yg paling benar, dan yg lain salah. Pedahal semuanya salah.

Semua salah, dalam arti mengaku-ngaku agamanya diturunkan oleh Tuhan. Pedahal Tuhan itu dikonsepkan oleh si pembuat agama. Si pembuat agama lalu di-nabi-kan. Lalu dibuat segala macam sahibul hikayat. Sahibul hikayat artinya kisah untuk diceritakan diantara teman. Dari istilah sahibul akhirnya kita memperoleh istilah ngibul di bahasa indonesia. Sahibul hikayat itu ngibul. Dan itulah essensi dari agama.

Ini tentang adzan, bukan tentang kabah. Kalau tentang kabah, silahkan posting sendiri. Asal ada buktinya, kita akan bahas bersama. Jangan asal ngomong, tapi bawa bukti. — Contohlah saya, saya bawa bukti bahwa adzan islam berasal dari nyontek panggilan doa orang yahudi. Ini buktinya.

Bukan berarti saya anti islam atau pro agama lain. Saya tidak pakai agama. Saya melihat SEMUA agama berpotensi membodohi manusia. Ada yg membodohi lebih banyak, ada yg lebih sedikit. Tetapi semuanya membodohi. Istilah lainnya: pembodohan massal.

<Ket foto 2 : Inilah tulisan JHVH yg haram diucapkan oleh orang yahudi. Kalau muncul tulisan itu, maka dibaca sebagai Adonai. Syahadat yahudi berbunyi “Adonai eloheinu ehad”. Dan “Adonai eloheinu ehad” masuk ke dalam Al Quran sebagai “Qulhu allahu ahad”.>

Saya tambahkan, syahadat yahudi berbunyi : “Shema Israel, Adonai eloheinu echad”. Di artikel ini saya tuliskan artinya : Dengarlah Israel, Tuhan itu satu. — Tetapi arti LEBIH HARAFIAH adalah sbb: Dengarlah Israel, Tuhan Allahmu itu satu. E…loheinu artinya Allahmu. Eloheinu echad artinya Allahmu satu. Tetapi ada kata Adonai yg mendahuluinya, yaitu “Adonai eloheinu echad”. Artinya: Adonai, Allahmu satu. Atau: Tuhan, Allahmu satu. Adonai itu diterjemahkan menjadi Tuhan dalam bahasa Indonesia. Tetapi Eloh tetap dipakai sebagai Allah. — So, lengkapnya: “Shema Israel Adonai eloheinu echad”, diterjemahkan menjadi “Dengarlah Israel, Tuhan, Allahmu satu”. Itulah terjemahan dari ayat yg berasal dari kitab suci yahudi itu. Seingat saya, seperti itulah terjemahannya di dalam alkitab kristen bagian Perjanjian Lama (yg memuat kitab-kitab suci yahudi). — Nah, Eloh itu lah yg masuk ke Al Quran sebagai Allah. Ungkapan “Eloheinu echad” masuk ke dalam Al Quran sebagai “Allahu ahad”. Ada di dalam doa Qulhu / Al Ikhlas di dalam Al Quran, yg bunyinya sbb: “Qul hu allahu ahad, allahu shamad, lam yalid wa lam yulad wa lam yaqun, lahu qufuwwan ahad”. — Allahu ahad di bahasa arab adalah kutilan langsung dari Eloheinu ehad di bahasa ibrani. Eloheinu ehad sudah ada ribuan tahun sebelum Al Quran. — Kesimpulan, Allah itu Eloh di bahasa Ibrani. Kata ganti saja. Adonai atau Tuhan juga kata ganti. Nama personal dari Tuhan, yaitu JHVH tetap tidak boleh diucapkan. Baik di yahudi, kristen maupun islam, nama personal dari Tuhan tetap haram diucapkan. Menurut saya, padanan yg paling pas dari syahadat orang yahudi adalah Qulhu atau doa Al Ikhlas. Bandingkan : Shema Israel Adonai Eloheinu Echad, dengan Qul hu allahu ahad allahu shamad lam yalid wa lam yulad wa lam yaqun lahu …qufuwwan ahad. — Jadi, walaupun syahadat islam berbunyi assyaduana blah blah blah… syahadat yahudi tetap masuk ke dalam Al Quran dalam bentuk doa Al Ikhlas yg diawali dengan QUL.

Qul itu apa? Tidak ada orang yg tahu artinya. Tetapi itu ada di dalam Al Quran. Qul hu allahu ahad… — Qul hu tidak ada yg tahu maksudnya apa, tetapi allahu ahad kita semua tahu, artinya Allah satu. Dan allahu ahad adalah transliterasi dari istilah yahudi eloheinu ehad, artinya sama.Nah, disini kuncinya. Menurut saya QUL itu artinya JHVH. Itu simbol dari nama Tuhan yg haram untuk diucapkan. Kalau tulisan JHVH muncul di kitab suci yahudi, maka mereka menyebutnya sebagai Adonai. Dan diterjemahkan sebagai Tuhan di bahasa …indonesia. — Ternyata JHVH itu masuk ke dalam Al Quran sebagai QUL. Itu simbol saja, simbol dari nama pribadi Tuhan yg memang tidak bisa dan tidak perlu diucapkan. Kata penggantinya adalah Adonai (Tuhan), dan Eloh (Allah).Untuk lebih memperjelas saya ulangi lagi, bahwa syahadat yahudi : “Shema Israel Adonai eloheinu ehad” berasal dari kitab Taurat. Yang dibaca sebagai Adonai (Tuhan) oleh orang yahudi adalah tulisan berbentuk JHVH. Kalau itu muncul, maka yg dibaca adalah Adonai karena JHVH haram diucapkan. Dan itulah QULHU. Qulhu allahu ahad. Adonai eloheinu ehad. — Saya telah memecahkan rahasia Qulhu, hahaha

Ini membuktikan bahwa Al Quran mencontek dari Taurat milik orang Yahudi. Bukan ada Jibril datang bawa ayat, tetapi Muhammad memang sudah sering mendengarkan isi dari Taurat.

Menurut saya, Musa menyembunyikan ajaran esoterik yahudi di balik kata JHVH ini. Boleh dituliskan, tetapi tidak boleh diucapkan. Kalau diucapkan, bunyinya lain. Menjadi Adonai. — JHVH itu SIMBOL juga. Jadi, bahkan nama personal dari Tuhan tetap saja simbol. Simbol di balik simbol. Dengan kata lain, memang tidak bisa diucapkan dan diuraikan. Ada karena ada. Dan itulah kesadaran kita. Ada karena memang ada.Tetapi untuk menemukan ini memerlukan lakon puluhan tahun. Saya baca buku-buku kabalah yg berisikan ajaran esoterik yahudi. Saya baca Al Quran, saya baca Alkitab. Saya baca Osho, saya baca Krishnamurti. Saya baca Theosophi. Saya baca buku-buku dari Tibet. Ternyata semuanya berawal dan bermuara kesana. Ternyata cuma tentang kesadaran yg ada karena memang ada. Dan adanya di kita semua, hahaha

Shalat Islam Contekan Shalat Kristen Syriac, Yang Juga Adaptasi Shalat Yahudi

by Aajin Sang Musafir

Menurut mitos islam, Muhammad melakukan isra mi’raj dari Mekkah ke Yerusalem dan dari Yerusalem ke Surga. Di surga ia diberi mandat untuk mengabarkan kewajiban shalat untuk umat muslim sebanyak 5 kali, setelah tawar menawar dengan allah swt yang tadinya minta 50 kali dalam sehari, kemudian ditawar jadi 25, kemudian dikorting jadi 12, belum dikasih keringanan lagi akhirnya jadi 5 hari sekali.

Dapat dibayangkan bagaimana bisa ada tawar menawar antara allah yang katanya tak berwujud dengan manusia muhamad yang berwujud? Tentu saja kita tahu kalau cerita ini hanyalah sahibul ngibul hikayat.

Shalat islam sebenarnya contekan dari shalat Kristen. Karena islam tadinya adalah salah satu  sempalan sekte Kristen Syria, yang dianggap bidah oleh Kristen Roma dan Yerusalem dan Aleksandria / koptik.  Sekte sempalan ini disebut orang sebagai kaum monophisit, kaum Kristen yang menganggap Yesus hanya sebagai nabi saja, bukan anak allah, dan maria adalah seorang wanita saja, bukan theotokos / bunda allah.

Itulah kenapa trinitas dalam tuduhan islam pada Kristen ngawur berat. Bagi islam trinitas itu adalah tuhan bapa – Maria dan Yesus. Padahal menurut Kristen mainstream trinitas itu adalah allah bapa, kristus (yang nantinya menjelma jadi Yesus), dan roh kudus.

Sampai dunia kiamatpun debat teologis macam ini tidak akan terselesaikan karena dua-duanya keliru. Kristen keliru dalam memahami Yesus, dan islam keliru dalam memahami Kristen.

Suatu saat kaum Monophisit kristen arab ini berjuang bersama dengan kaum Yahudi untuk membebaskan Yerusalem dari penjajahan Romawi Byzantium. Kaum arab monophisit ini nantinya disebut kaum Mahgrayi atau Mahgribi. Kaum Mahgribi ini nantinya bercerai dengan Yahudi, dan kristen dan mendirikan agama baru yang nantinya dinamai islam. Islam, sebagai agama tersendiri yang keluar dari akar kekristenan  indeed secara sejarah lahir abad 8M.

Baiklah kita kembali ke masalah shalat.

Shalat islam diambil dari ritual Kristen ortodox timur, yang dalam hal ini adalah ortodox Syria. Shalat Kristen ini sendiri diadaptasi dari ritual Yahudi. Dan pada awalnya bukan 5 kali dalam sehari, melainkan 7 kali dalam sehari.

dasar ayatnya ada di (Mzm.119:164):

“Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. ”

saya copas langsung dari sumbernya :

http://orthodoxkristen.multiply.com/journal/item/4

1. “Sholat Jam Pertama” (“Sembahyang Singsing Fajar”, “Orthros”, “Matinus”, “Laudes”) atau “Sholatus Sa’atul Awwal” (“Sholatus Shakhar”), yaitu ibadah pagi sebanding dengan “Sholat Subuh” dalam agama Islam (jam 5-6 pagi). Data ini diambil dari Kitab Keluaran 29:38-41 berkenaan dengan ibadah korban pagi dan petang, yang dalam Gereja dihayati sebagai peringatan lahirnya Sang Sabda Menjelma sebagai Sang Terang Dunia (Yoh.8:12).

2. “Sholat Jam Ketiga” (“Sembahyang Jam Ketiga”, “Tercia”) atau “Sholatus Sa’atus Tsalitsu”, sholat ini sebanding dengan “Sholat Dhuha” dalam agama Islam meskipun bukan sholat wajib (jam 9-11 pagi). Ini terungkap dalam Kitab Kisah Para Rasul 2:1,15 yang mempunyai pengertian penyaliban Yesus dan juga turunnya Sang Roh Kudus (Mrk.15:25; Kis.2:1-12,15). Itu sebabnya dengan sholat ini, kita teringatkan agar mempunyai tekad dan kerinduan untuk menyalibkan dan memerangi hawa nafsu sendiri, agar rahmat Allah dalam Roh Kudus melimpah dalam hidup.

3. “Sholat Jam Keenam” (“Sembahyang Jam Keenam”, “Sexta”) atau “Sholatus Sa’atus Sadis”. Ini nyata terlihat dalam Kisah Para Rasul 10:9 dan sholat ini sebanding dengan “Sholat Dzuhur” dalam agama Islam (jam 12-1 tengah hari), yang mempunyai makna sebagai peringatan akan penderitaan Kristus di atas salib (Luk.23:44-45), dan pencuri yang disalib bersama-sama Kristus bertobat. Berpijak dari makna ini, kitapun diharapkan seperti pencuri selalu ingat akan hidup pertobatan dan selalu memohon rahmat Ilahi agar mampu mencapai tujuan hidup yaitu masuk dalam kerajaan Allah.

4. “Sholat Jam Kesembilan” (“Sembahyang Jam Kesembilan”, “Nona”) atau “Sholatus Sa’atus Tis’ah” (Kis.3:1) sebanding dengan “Sholat Asyar” dalam agama Islam (jam 3-4 sore). Sholat ini dilakukan untuk mengingatkan saat Kristus menghembuskan nafas terakhirNya di atas salib (Mrk.15:34-37), sekaligus untuk mengingatkan bahwa kematian Kristus di atas salib adalah untuk menebus dosa-dosa, agar manusia dapat melihat dan merasakan rahmat Ilahi.

5. “Sholat Senja” (“Sembahyang Senja”, “Esperinos”, “Vesperus”) atau “Sholatul Ghurub”. Sholat ini sebanding dengan “Sholat Maghrib” dalam agama Islam (kira-kira jam 6 sore), sama seperti sholat jam pertama, sholat ini dilatar belakangi oleh ibadah korban pagi dan petang yang terdapat dalam Kitab Keluaran 29:38-41. Makna dan tujuan sholat ini adalah untuk memperingati ketika Kristus berada dalam kubur dan bangkit pada esok harinya, seperti halnya matahari tenggelam dalam kegelapan untuk terbit pada esok harinya.

6. “Sholat Purna Bujana” (“Sholat Tidur”, “Completorium”) atau “Sholatul Naum” (Mzm.4:9). Sholat ini sebanding dengan “Sholat Isya” dalam agama Islam (jam 8-12 malam), yang mempunyai makna untuk mengingatkan bahwa pada saat malam seperti inilah Kristus tergeletak dalam kuburan dan tidur yang akan dilakukan itu adalah gambaran dari kematian itu.

7. “Sholat Tengah Malam” (“Sembahyang Ratri Madya”, “Prima”) atau “Sholatul Lail” atau “Sholat Satar” (Kis.16:25). Sholat ini sebanding dengan “Sholat Tahajjud” dalam agama Islam. Sholat tengah malam ini mengandung pengertian bahwa Kristus akan datang seperti pencuri di tengah malam (Mat.24:42; Luk.21:26; Why.16:15), hingga demikian hal itu mengingatkan orang percaya untuk tetap selalu berjaga-jaga dalam menghidupi imannya.

Dan harus diketahui bahwa 7 kali shalat ini bukanlah ritual wajib dalam Kristen ortodox, melainkan suatu ketetapan disiplin diri dalam berkontemplasi.

Mungkin karena perpaduan antara kaum monophisit arab dengan kaum pagan, terlihat dari symbol bulan dan bintang, maka ada pergeseran waktu dan jumlah shalat, shalat jam pertama menjadi pada waktu matahari terbit, subuh. Kemudian ada shalat ketika matahari tenggelam /maghrib dan shalat  Isya’  yang diawali dengan hilangnya cahaya merah (syafaq) di langit barat dan berakhir hingga terbitnya fajar shaddiqkeesokan harinya. Shalat jam 12 dijadikan shalat  tidak wajib atau shalat tahajud.

Namun yang menarik, dijadikannya jumat sebagai hari besar dalam islam, tetap memberikan petunjuk bahwa islam adalah turunan dari sekte Kristen. Mengapa Jumat? Karena hari Jumat adalah hari dimana Yesus disalib dan wafat. Yesus disalib jam 12 siang. Demikianlah shalat jumat diadakan, yang sebenarnya diadaptasi dari shalat Kristen, suatu ritual untuk mengenang jam-jam perjalanan Yesus.

Anda bisa lihat ini : Does Archeology Support Quran?

http://www.youtube.com/watch?v=qvB-whwMy7I

Sampai abad ke 8 seluruh kaum monophisit / Mahgraye ini melakukan shalat dengan berkiblat ke Yerusalem, ke masjidil aqsa. Bahkan mesjid di Qufa Irak – yang dibangun tahun 670, +/- 38 tahun setelah tahun dimana Muhammad meninggal (632), jika benar Muhammad pernah ada,  kiblatnya mengarah ke Yerusalem, bukan ke mekkah.

Mengapa hal ini tersembunyi sekian lama? Karena ketakutan akan kejujuranlah jawabannya. Kita takut jika apa yang kita yakini sebagai kebenaran mutlak, ternyata bukan kebenaran, bahkan hanyalah sisi lain dari contek-mencontek agama.

Apa yang saya sampaikan bukan untuk menjatuhkan agama tertentu dan meninggikan agama tertentu. Tidak. Tapi untuk memperlihatkan bahwa keterikatan pada agama secara membabi buta, justru akan menutupi potensi kekritisan kita dalam mencari kebenaran.

Tidak ada tuhan di seberang sana yang memback up agama tertentu, dan mengutus nabi-nabi tertentu, atau menjatuhkan dari langit suatu kitab tertentu, atau menutup kenabian itu dalam figure tertentu. Agama, allah, tuhan adalah konsep buatan manusia dalam mencari makna di dunia ini.  Seperti John Lennon pernah katakana “God is a concept, by which we measure our pain.”

Kesadaran dalam diri, itulah yang anda perlukan untuk meretas hidup dalam tanggung jawab, kedewasaan dan penerimaan. Bukan dogma dan emosi membabi buta dalam menyokong agama manapun.

About these ads

66 Tanggapan to “Membedah Asal-usul Shalat”

  1. Bisorumongso berkata

    Bgmu agamamu,bgku agamaku,itulah yg di sebut.3 agama samawi yg sumbernya satu.Kami umat bragama tidak mrasa paling baik dlm kntek umum,tnpa sadar anda pun menuhankan ke”paling tahuan anda”,otak sgede kepel tangan,sudah merasa tahu,akan sejarah yg pling akurat,merasa tahu seluk beluk 3 agama yg yg di ciptakan tuhan,.Sadar mas,klo memang atheis ya monggo,g usah bilang agama membodohi umat,pndapat itu dh basi,bhkan sblum anda keluar dr kmaluan bpakmu. .

  2. fahri berkata

    memang contek mencontek udah dari dulu. Makanya gw ketawa kalo islam menyombongkan diri dg mengklaim quran sbg sumber iptek. Harusnya umat islam tau, islam muncul abad keberapa…..dan gelombang pemikiran kritis muncul abad brapa. Dari situ bisa dipahami bahwa klaim2 islam soal iptek itu bukan karya orisinil tapi terinspirasi ilmu pengetahuan dan budaya yg sudah ada berabad abad sebelumnya

  3. JHVH berkata

    ORANG GILA YANG SOMBONG…SAYA LEBIH MENGHARGAI ORANG BERAGAMA, DARIPADA ORANG TAK BERAGAMA SEPERTI MAKHLUK YANG SATU INI…JIKA ANDA MERASA PINTAR DAN MENGATAKAN AGAMA MEMBODOHI MANUSIA,,, TOLONG JELASKAN KEPADA SAYA BAGAIMANA ANDA BISA ADA DI DUNIA INI…PASTINYA DENGAN ARGUMEN YANG KUAT SEPERTI YANG ANDA KLAIM TELAH LAKUKAN SELAMA INI….

  4. faizol berkata

    azan orang yahudi lebih kurang mcm azan orang

  5. kuper berkata

    inget azab min!!!! tunggu z,,,

  6. alvian berkata

    etek juga ya otak lo… definisiin agama dan Tuhan cuma gitu

  7. alvian berkata

    para ilmuan sekarang terbentur dengan konsep nyata proses, “Pasti ada yg menciptakan dunia dan jagat raya ini, nggak mungkin tidak”… jadi cara pikir lho itu PRIMITIF, KETINGGALAN ZAMAN… Coba lo baca posting arti azan orang yahudi (itu jelas2 asli yg dibawa musa) dari dulu juga Muhammad ke atas, semua NABI MENYERU TUHAN ITU SATU… #hahaha

    • Andrew berkata

      Ini artikel yg bikin memang org goblok tukang fitnah..skrg kmu bisa bilang tuhan adalah konsep dr suatu agama,tp nanti kmu akan merasakan akibat kekurangajaran artikelmu ini..klo aja kmu ada di bumi kalimantan dan ada org muslim fanatik yg tau keberadaanmu jgn harap bisa selamat.
      semoga Allah SWT melindungi kmi smua muslim dr hasutanmu ini,dan semoga Allah memberikan azab yg sangat sepantasnya kepada org2 yg mengingkariNya

  8. dian berkata

    hanya orang2 yg tak pnya agama yg blg spti itu!!tak usah mnjelekan islam ALLAH akan memblasmu dineraka wahai orang KAFIR!!!!!

  9. edy sumarlan berkata

    islam memang agama penyambung dan penyempurna agama nabi2 sebelumnya, mas. wajar aja kalau ada persamaan. apalagi soal la ila ha illallah, itu emang misi setiap nabi! sementara azan ditiru dari pangilan shema sirael-nya yahudi itu ga tepat. yahudi pakai terompet, adaptasi dari mesir firaun dan krisrten pakai lonceng, adaptasi dari romawi. satu2nya yg pakai suara manusia ya azan…

  10. pak di berkata

    Tuhan tidak perlu dibuktikan keberadaannya. Karena Tuhan pasti ada, nanti kau akan tau kalau sudah di alam baka.

  11. christoper berkata

    mantab. semoga admin segera menemukan obat dari kegelisahannya selama ini.

  12. ale berkata

    Min, sy kira anda cm sok pintar aja. Contohnya g ngerti artinya ‘Qul’, pdhl ‘Qul’ itu brarti ‘Katakanlah’.
    Sy yakin anda lebih primitif dr kaum pagan, krn anda tdk mengenal Tuhan yg menciptakanmu..

  13. baco alex berkata

    Min, sy kira anda cm sok pintar aja. Contohnya g ngerti artinya ‘Qul-hua’, pdhl ‘Qul’ itu brarti ‘Katakanlah’ sdgkn ‘hua’ brarti ‘Dia’.
    Sy yakin anda lebih primitif dr kaum pagan, krn anda tdk mengenal Tuhan yg menciptakanmu..

  14. Jack berkata

    kasihan domba kudisan nggak ada yang mampir

  15. Iman Taufiq berkata

    sudah pernah mendengar nih jauh2 sebelumnya, kadang ada saatnya semua umat bergabung merujukkan ke satu penelusuran sejarah secara objektif, karena agama yg ada saat ini sudah palsu dan banyak tercemar, mungkin agama sebenarnya tak pernah ada, yg ada hanya agnostik, dan atheis tentu saja.

    salat itu ada sejak dulu kala dilakukan manusia untuk membina diri, sejak jaman dahulu hanya ada satu bahasa yaitu Nur ga tau jg arti harfiahnya apa, seperti cahaya, informasi sejenis bahasa yg sangat cerdas. seiring berjalannya waktu demi mempermudah untuk dipahami barulah disesuaikan dg bahasa orang2 di tiap zamannya, termasuk istilah2 atau perumpaan yg dimengerti pada masa itu yg artinya tak seperti harfiah. sebenarnya baik orang yahudi atau kristen pun tak begitu mengenal salat dikarenakan bukan sesuatu yg wajib dilakukan, itu artinya salat dilakukan oleh orang yg sungguh2 membina diri, sedangkan di islam diwajibkan tiap hari, agar pembinaan hidupnya lebih cepat dan konsisten, entah saya pribadi blm bisa salat seperti yg dilakukan muhammad, yesus ibrahim atau nabi2 yg lain, di islam saat ini sudah jauh melenceng dan menganggap solat ladang pahala, padahal untuk membina tingkah laku dan disiplin diri yg konsisten,

    taurat, injil maupun alquran sudah digariskan turun untuk petunjuk manusia yg mengerti, sayangnya saya sendiri blm memahami isi2nya karena kelemahan masalah bahasa asli tiap isinya, meskipun diterjemahkan oleh bahasa masing2pun tak cukup, karena 99% orang arab sendiri tak memahami alquran dan 99% orang kristen tak mengerti injil asli, kesulitannya karena kita tak berada dan hidup di zaman itu untuk memahaminya langsung. dalam kitab weda, prasasti, artefak2 piramida gaza, maya, china dan ukiran sejarah lainnya belum bisa dimengerti dg tepat, mungkin salat orang jaman dahulu seperti meditasi, kontak langsung dg para makhluk Nur, Tuhan namun saat ini salat hanya dikenal sebagai kewajiban dan doa bacaan yg tiap hari dilakukan orang2 arena takut dosa, tak ada kontak samasekali mungkin, salat asli seperti apa nabi2 dan orang2 yg hidup di zaman itu saja yg tau.

    • Jack berkata

      siapa 1% orang arab yang memahami Al Quran???
      kenapa selalu mengidentikan islam dengan arab??

      • javanizis berkata

        Ya…Kenapa mengidentikan islam dengan arab?
        Karena pemeluknya selalu kearab-araban.
        Contoh: Orang shalat harus berbahasa arab.
        Kenyataan yang terjadi…
        Di Malang Masjid yang dalam shalatnya menggunakan bahasa Indonesia (Doa untuk shalat di terjemahkan dalam bahasa indonesia digrebek masa karena tidak memakai bahasa arab.
        Memangnya Allah itu hanya tahu dan bahasa arab.
        Inilah bangsa yang tidak berkepribadian. Masyarakat dengan tradisinya berusaha dihilangkan penghayat spiritual nenek moyang dihalang-halangi mendapat legalitas di tanah kelahirannya sendiri. Contoh Sunda Wiwitan, Jati Sunda, Penghayat spiritual jawa sampai saat ini masih memperjuangkan haknya untuk mendapatkan hak kebebasan beragama untuk menjalankan warisan nenek moyang di negerinya sendiri. Untuk dapat mengisi kolom KTP Agama : Sunda Wiwitan

        Agama :Jati Sunda

        Agama :Penghayat spiritual Jawa

        Siapa yang paling getol menghalang-halangi itu?
        Jawabannya : Tokoh-tokoh islam

  16. saiful.sumanta@ymail.com berkata

    inilah kaum akhir zaman mengaku tahu, tapi sebenarnya ia tidak mengetahui, ketahuilah agama adalah pendirian dan islam itu adalah selamatan maka jika engkau ingin selamat carilah tempat penyelamatan bagimu disisi allah yakni ditempatmu kembali. dan ingatlah padanya mudah- mudahan engkau diberi petunjuknya. amin

  17. mantap u min jelas posting diatas adalah cara kamu untuk melemahkan dan mencari kesalahan islam kamu gak akan bisa min semoga aja kamu cepat dipanggil malaikat maut dan bertemu dengan Allah yang tlah kau olok2kan Allahuakbar

  18. Fa'is berkata

    Yg nuliz wonx Gemblung.. Goblok tp sok pinter”Qul” sj g’ ngerti artinya. Ketauan gobloknya h.ha.ha….. Weduz!!!

  19. muhamad penyelamat umat berkata

    Bykanya yesus orang yahudi ya

  20. junaidi berkata

    seandaixa kmu dsulwesi mgkn lo uda g ada dbumi,jgn sok tau mas bro yg jelas tdak percya agma/tuhan jgn tggal dbumi allah,,

  21. asam berkata

    @all whatever ur …
    Tenang…tenang aja bro.
    Tudingan para atheis bahwa para penganut agama adalah orang-orang primitif yang patut dan harus dicerahkan dengan kenikmatan hidup dan “bernafas” dengan lega. Sejak dari Adam yang dianggap sekelas monyet, ajarannya terlalu primitif menganggap tuhan itu satu dan ajaran moralnya bikin pelanggaran HAM saja. Dan itu diulang-ulang terus..sampai harus dianiaya dan dibunuhi para pembawa ajaran primitif ini.
    Karena tidak produktif, sebab orang-orangnya jadi berkurang, maka cukup kitabnya aja yang direkayasa saja. Biar pada NYAHO…
    Sayangnya penganut agama terakhir yang dibawa seseorang bernama Muhammad SAW ini betul-betul sangat susah diiming-imingi. Bikin susah aja orang-orang ini.
    Hhh.. susahnya jika jadi orang primitif,,,
    #tepok jidat

  22. wean berkata

    argumen admin mantap….terusin min…

  23. hambaAllah berkata

    Itulah sebabnya, mk islam sbg agama tetakhir yg menyempurnakan ajaran2 agama terdahulu (sblm islam) dan islam adlh agama ‘samawi’ (agama yg berasal dari wahyu Ilahi yg dibawa jibril melalui seorang rasul yg bernama Muhammad SAW.) . Jelaslah sdh bhw islam adlh penerang dan petunjuk bg kita semua dlm kebingungan dan keragu-raguan thdp pertanyaan atau pembuktian : siapa atau apa Tuhan? …

  24. wedozzz berkata

    u kill my brother bangsatttt

    • Seto's berkata

      Kalo, benar islam adalah agama yg menyempurnakan. Brati Tuhan plin plan. Berarti YAHUDI agama yang diturunkan Tuhan ada kesalahan tekhnis wkwkwk

      • javanizis berkata

        Kristen harus mengakui bahwa mencontek cara peribadan yahudi itu pasti. Karena Kristen memang berasal dari yahudi. Yang membedakan keyahudian zionis dan keyahudian kristen kan terletak pada penerapan dogma/syariah.
        Kristen harus melampui hukum taurat agar tidak terikat pada hukum taurat.

      • Djork berkata

        Admin nurustunjung … kasundut roko mah angger weh ngagurubug komo mun anclom ka naraka ttung sigana …. hahahaahahaaaa

  25. Sri wahyuni berkata

    Woyyyy!!!!!!!
    Dasar orang tukang ngarang!!!! Jijiih banget sihh sing due lan sing nggawe blog kie!!
    Kaya Anjing lu!!!!!!
    Agama Islam itu sama sekali tidak mencontek maupun meniru agama Kristen maupun agamanya orang YAHUDI!.
    Memang agama kristen Dan Islam itu dahuluan agama Kristen.,, karena Allah SWT lebih dahulu menurunkan agama Kristen(dengan Kitab-nya yaitu Injil maupun Taurat,/ injil Dan Taurat) tapi setelah itu kemudian Allah menurunkan Agama Islam (dengan kitab Al-Qur’an yg di wahyu kan kepada Nabi Muhammad SAW) sebagai Nabi Dan Rasul Terakhir, Dan Universal(yg artinya Nabi Dan Rasul terakhir untuk seluruh umat manusia sampai akhir zaman). Al-Qur’an itu sebagai pedoman manusia didunia Dan diakherat. Kitab-kitab trs diturunkan Allah SWT dengan perbaikan” yg lebih baik.
    Dan bagi kalian Orang Kristen perlu kalian tau bahwa Nabi Isa As itu tidak mati digantung disalib. Nabi Isa As yg dalam istilah org kristen disebut Isa Almarsih itu masih hidup Dan diangkat oleh Allah SWT kelangit. Dan yg mati disalib itu adalah orang yg mirip Nabi Isa As.

    • ogi berkata

      Kamu boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun . (QS. 33:51)(surah AL- AHZAA)

    • ogi berkata

      Mbak…, saya sarankan sampeyan belajar lagi yang lebih serius banyak2 baca buku yang bermutu, bukan hanya ngaji dari kyai2 kampung, baca Al-quran mu sampai tamat dan maknai dengan benar, bukan hanya dibaca-baca dengan lagu yang dicengeng-cengengkan..!
      Kalo kamu sudah tamat meng-kaji Al-quran dengan sebenarnya, saya jamin kamu pasti “malu” menjadi Muslim, ayat-ayat di Al-quran itu membingungkan !! contoh kecil aja, sholat lima waktu yang oleh orang Muslim dianggap paling penting dan utama, dalam Al quran tidak diterangkan secara terperinci, misalnya tata caranya seperti apa, tata cara sholat yang sekarang dilakukan orang Muslim itu, sumbernya bukan dari Al quran tapi dari manusia.
      Tetapi anehnya masalah poligami terutama yang untuk Nabi, malah diterangkan secara detail, Nabi yang mengawini anak kecil dibawah umurpun (Aisyah 9 th) dalam Al quran malah di-benarkan.
      Lebih konyol lagi Al quran mem-bolehkan laki-laki “menggauli” mantan istri yang sudah diceraikan, bukanya yang demikian itu berarti zinah….? Kamu boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun . (QS. 33:51)(surah AL- AHZAA)

      • nissa berkata

        Gak ada tuh surah al ahza dlm alqur’an yg ada juga Al Ahzab(makanya tulis yg benar,pahami yg benar),,,hadeehh..yg di maksud (menggauli)itu artinya ruju’..jd maksudnya ruju’ disini artinya ‘nikah’ lg secara sah,baru bs di katakan (bercampur)suami istri.!

        Kamu pikir kamu itu lebih pintar dr Allah..,Dia yg membuat aturan masa Dia yg melanggar,taruh otak kamu di kepala jgn di bokong!!

      • Djork berkata

        Mba Nissa si Ogi mah Orang Gila Sotoy …. xixixixi

  26. ogi berkata

    Saya setuju dengan admin, bahwa agama itu hanya alat politik saja, ajaran agama itu sama halnya dengan mencocok hidung manusia agar mudah diarahkan kemana saja, seperti kerbau.
    Dogma agama membuat daya pikir manusia menjadi buntu, tidak kreatip karena manusia dipaksa percaya dengan hal-hal yang tidak rasional, tidak logis, akidah agama mengajarkan manusia harus percaya walaupun hal itu tidak masuk akal, jika tidak percaya maka akan dianggap dosa dan jika keluar dari agama dianggap murtad dan layak untuk “dibunuh” dasar koplaakkk…….!

  27. arjuno19 berkata

    ini blog-nya orang mabuk dan frustasi,couse..banyak argumennya yang menyatakan ”kalau tidak salah” ”katanya” ”mungkin saja”,”siapa tau”..wah-wah…kelihatan kalau adminnya GOBLOK” !! :D

  28. nissa berkata

    Admin oh admin,,kasian ibumu yg melahirkanmu

    Leluconmu lucu lbh lucu dr olga kalo sedang melawak
    #hahaha

  29. yudi berkata

    Saya muslim, saya prihatin atas komentar saudaraku yang muslim, tolong di pahami, admin tidak sala , dia hanya buta hati, dan tidak mengetahui, dia hidup zhokhir tapi mati batin, jadi jangan di bantah dan dicela, khasihani admin atas semua ini, atau bunuh, untuk menghindari dosa yang lain. Amin

  30. jamilah berkata

    hidup itu memilih…termasuk tidak beragama…..cuma bodoh saja orang yg tidak beragama, beragama apa rugi nya ? ..berarti seumur hidup lu belon pernah berdoa dong???.menurut gw agama apaun sama semua nya mengajarkan kebaikan….kl gw terusin bisa panjang lebar bro males ngetik nya..lagian percuma kl ga sepaham hanya akan menimbulkan kebencian…..doa gw buat lu..semoga hidup mu bahagia nak…..

  31. Djork berkata

    Atheis nuju berkicau, Gancangan tobat koplok ….. Kade bisi Heuras letah na …. xixixixi

  32. orangingintaqwa berkata

    dari seseorang@facebook
    berkata :
    “…………………………
    ASAL USUL GERAKAN SOLAT

    Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Secara history islam, gerakan sholat didapat ketika Rosululloh melakukan isra’ mi’raj ke zona suci Allah.Sehingga didapatkan gerakan2 sholat yang seperti sekarang kita semua lakukan.Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan tawadu’ terhadap nilai history sholat, saya sempat meneliti secara mendalam dan ilmiah tentang gerakan sholat.
    Informasi pertama saya dapatkan dari salah satu ulama wara’ bahwa bayi ketika dalam kandungan sedang melakukan sholat . Hal pertama yang saya fikirkan saat itu adalah bahwa itu adalah kalimat kontextual yang mempunyai makna tersirat. Tetapi selang beberapa bulan kemudian, saya menemukan artikel + foto uf dari seorang ilmuwan mualaf jerman, bahwa posisi dan gerakan bayi dalam kandungan persis dan sama dengan gerakan sholat.

    Sangat disayangkan bahwa dokumen saya tersebut hilang entah kemana, tetapi jika di foto uf ulang pasti hasilnya akan sama, bahwa gerakan bayi dalam kandungan = gerakan2 sholat mulai takbiratul ikhram, ruku’, sujud dan duduk .

    Kesimpulan sementara adalah bahwa gerakan sholat itu adalah gerakan kodrat dari Allah swt sejak dari kandungan, terjadi kepada semua umat manusia! dari kesimpulan kenyataan ini , bisa ditarik kesimpulan lagi bahwa sebenarnya sholat itu adalah kodrat kebutuhan manusia , yang disempurnakan nilai multi dimensinya ketika Rosululloh saw mengalami isra’ mi’raj…………. ”

    Kalaw begetoh yang pertama nulis artikel paling atas, sebenarnya pernah melaksanakan sholat waktu di dalam kandungan ibunya.

    ….iiiihhhh malu……..!!

    Astaghfirulloohal ‘adliim minkulli dzammbin ‘adliim, Laa yagfiru dlunuuba illa “anta” (ALLAH) fagfirlanaa.
    Magfirotan min ‘indiKA warhamna innaKA ANTAlghofuururrohiim.

    Asyhadu allaa ilaaha illALLOOH waasyhadu anna MuhammadarrosuuluLLOOH.

  33. hamba Allah berkata

    adminnya itu org yg gk punya agamaa,, anjing yo bgtuu,, cuma bisa gonggong,, dapat sepak mengkeret.,

  34. Arifin berkata

    artikelnya bagus tapi pemaparannya banyak yang keliru sesuai dengan hukum alam bahwa tidak ada yang sempurna. Sedikit pemberitahuan bahwa agama orang yahudi itu dulu memang agama dari Allah dan bahkan jauh sebelum itu agama allah sudah diperkenalkan kepada manusia tetapi ummat2 terdahulu sombong dan mengubah kitab sucinya utk kepentingan sendiri, jadi jgn heran kaau banyak persamaan dalam agama terakhir karena itu merupakan penyempurnaan kembali.

  35. mas berkata

    min min sok keminter…,ngartikn qulwae gakmudeng…,

  36. Jahe berkata

    Ass, sadarilah dngan dirimu sendiri baru and mengenal tuhan anda

  37. rai berkata

    bismillah
    kalo loe udah bisa nyiptaiin seluruh alam jagat raya ini beserta isinya….
    baru loe boleh ga poenya agama….

    Dasar sesat…..
    Otak nya udah kebalik…

  38. Rinaldy berkata

    Memang betul…. hidup dan jalan hidup itu pilihan masing2 orang….Jadi Penganut Atheisme ya gak bisa dituntut oleh hukum positif apapun ….Jadi Ya biarlah itu hak hidup masing2…. Cuma saya jadi iseng pingin tau …..Gimana orang atheis kalo meninggal dunia…?? Orang Nasrani dan Muslim kan dikubur… Agama lain dikremasi ….Trus kalo Yang Mati orang ATheis ?? APa ada tatacaranya ya ?? APa terserah tetangganya sajalah…Mau dikubur boleh dibakar boleh…. dibuang sembarangan ya gak papa…. atau di kasih umpan Anjing lapar juga GAk papa….Kan gak ada salahnya ….Dagingnya dijual juga boleh kalo laku dsbnya….. Hallo !!! Mau di apain kalo kamu MAtek ??

  39. langitbiru berkata

    BODOH JANGAN DIPELIHARA! TULIS PANJANG2 TP ISINYA BERUPA SAMPAH YG YANG MENJIJIKKAN…..KAMU SEAKAN2 BERTERIAK KE SELURUH ALAM, SUPAYA SEMUA ORANG MENGETAHUI AKAN KEBODOHANMU ITU. PESANKU…..KALAU DAH SEDAR DIRI TU BODOH KAYA’ KELDAI….MAKA DUDUK DIAM2 DI RUMAH AJA….MAKA TIADA SIAPA YANG MENYALAHKAN DIRI KAMU ATAU MERASA TERGANGGU OLEH KAMU.

    APA KAMU TAHU UMAT YAHUDI ITU “BERIMAN” KPD KITAB TAURAT???? DAN KRISTEN ATAU NASRANI ITU “BERIMAN” KPD INJIL???? TAURAT DAN INJIL ITU PULA DITURUNKAN OLEH ALLAH SWT, IAITU TUHAN SEKALIAN ALAM YANG JUGA TELAH MENURUNKAN KITAB SUCI AL QURAN SBG PENYEMPURNA DAN PENGESAH KITAB2 NABI2 LAINNYA????? MAKA MMG HARUSLAH ADA PERSAMAANNYA, KERNA KE TIGA2 AGAMA TERSEBUT “MENGIMANI” KITAB YG DITURUNKAN OLEH TUHAN YANG SAMA…IAITU ALLAH YANG ESA.

    FIRMAN ALLAH SWT DI DALAM AL QURAN:

    Ia menurunkan kepadamu (wahai Muhammad) Kitab Suci (Al-Quran) dengan mengandungi kebenaran, yang mengesahkan isi Kitab-kitab Suci yang telah diturunkan dahulu daripadanya, dan Ia juga yang menurunkan Kitab-kitab Taurat dan Injil. (A-li’Imraan 3:3)

    JIKA SEKIRANYA MEREKA (YAHUDI & NASRANI) BENAR2 MENGIKUT AJARAN KITAB MEREKA (TAURAT & INJIL) IAITU AJARAN YANG BENAR DRPD ALLAH SWT YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI MUSA AS DAN NABI ISA AS…PASTI MEREKA MENJADI ORANG YANG BERAGAMA DAN BEROLEH KEMULIAAN DI SISI ALLAH SPT UMAT ISLAM….AKAN TETAPI KEBANYAKAN MEREKA TIDAK MENGIKUT AJARAN YANG BENAR DARI ALLAH DAN MENGIKUT JALAN YANG SALAH LAGI SESAT.

    FIRMAN ALLAH SWT DI DALAM AL QURAN:

    Katakanlah: “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dikira mempunyai sesuatu agama sehingga kamu tegakkan ajaran Kitab-kitab Taurat dan Injil (yang membawa kamu percaya kepada Nabi Muhammad) dan apa yang diturunkan kepada kamu dari Tuhan kamu (iaitu Al-Quran)” Dan demi sesungguhnya, apa yang diturunkan kepadamu (wahai Muhammad) dari Tuhanmu itu, akan menambahkan kederhakaan dan kekufuran kepada kebanyakan mereka. Oleh itu janganlah engkau berdukacita terhadap kaum yang kafir itu. (Al-Maaidah 5:68)

    FIRMANNYA JUGA DI DALAM AL QURAN:

    Dan kalau mereka bersungguh-sungguh menegakkan (menjalankan perintah-perintah Allah dalam) Taurat dan Injil dan apa yang diturunkan kepada mereka dari Tuhan mereka (Al-Quran), nescaya mereka akan makan (yang mewah) dari atas mereka (langit) dan dari bawah kaki mereka (bumi). Di antara mereka ada sepuak yang adil, dan kebanyakan dari mereka, buruk keji amal perbuatannya.
    (Al-Maaidah 5:66)

    FIRMANNYA JUGA DI DALAM AL QURAN:

    Katakanlah (wahai orang-orang yang beriman): “Kami beriman kepada Allah, dan kepada apa yang diturunkan kepada kami (Al-Quran), dan kepada apa yang diturunkan kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan Nabi Ishak dan Nabi Yaakub serta anak-anaknya, dan juga kepada apa yang diberikan kepada Nabi Musa (Taurat) dan Nabi Isa (Injil), dan kepada apa yang diberikan kepada Nabi-nabi dari Tuhan mereka; kami tidak membeza-bezakan antara seseorang dari mereka (sebagaimana yang kamu – Yahudi dan Nasrani – membeza-bezakannya); dan kami semua adalah Islam (berserah diri, tunduk taat) kepada Allah semata-mata”.
    (Al-Baqarah 2:136)

  40. langitbiru berkata

    Hanya Islam agama yang benar di sisi Allah swt…..jangan terpengaruh dgn agenda jahat kaum2 kafir. Mereka sendiri sudah sedia tahu tentang kebenaran Islam, tapi kerna hasad dengki yang menebal dlm diri mereka…maka mereka sanggup melakukan pelbagai agenda jahat untuk memesongkan umat manusia supaya melalui jalan yang bengkang-bengkok daripada melalui jalan Islam yang lurus lagi benar ini…

    Firman Allah swt di dalam Al Quran:

    Sesungguhnya agama (yang benar dan diredai) di sisi Allah ialah Islam. Dan orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberikan Kitab itu tidak berselisih (mengenai agama Islam dan enggan menerimanya) melainkan setelah sampai kepada mereka pengetahuan yang sah tentang kebenarannya; (perselisihan itu pula) semata-mata kerana hasad dengki yang ada dalam kalangan mereka. Dan (ingatlah), sesiapa yang kufur ingkar akan ayat-ayat keterangan Allah, maka sesungguhnya Allah Amat segera hitungan hisabNya.
    (A-li’Imraan 3:19)

  41. teguh berkata

    maaf ada yang salah kelihatannya, setahu saya (ini sekali lagi setahu saya loh ya, haha) Tuhan Yesus ga pernah mendirikan agama Kristen dan ga pernah nyuruh orang untuk nulis Injil dengan produk sebuah catatan Alkitab lengkap. Alkitab bukanlah kitab yang langsung aslinya muncul 1 buku, namun merupakan kumpulan kitab2, tulisan2 para nabi, rasul2, sehingga interpretasi dalam membaca teks Alkitab haruslah eksegesis (coba cari di google) karena adanya perbedaan budaya dan jaman. Jadi Alkitab ga langsung terbentuk lengkap waktu jaman Yesus disalib, tapi sesudahnya, beratus2 tahun kemudian.

    Tuhan Yesus setahu saya datang ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan nickname : “Anak Manusia”, bukannya “disuruh” menuliskan Injil dengan produk sebuah kitab. Tuhan Yesus juga tidak datang untuk mengatakan bahwa ajaran Taurat itu salah, atau Taurat itu kurang sempurna. Ia datang untuk mengajak manusia berpikir ulang mengenai ajaran Taurat dengan kebudayaan yang telah terbentuk pada masyarakat Yahudi. Hal ini perlu dilakukan bukan karena Taurat yang salah atau kurang lengkap, namun karena kehidupan manusia yang telah menyimpang dan salah kaprah.

    Tuhan Yesus setahu saya ga pernah mendirikan agama. Kalo “cikal bakal” munculnya Kristen (Yesus), itu memang ga bisa dipungkiri. Jadi agama Kristen tidak ada waktu jaman Yesus sebelum disalib. Agama didirikan karena agama itu sebuah institusi yang juga memiliki kekuatan poitik. karena itu menurut saya orang selamat masuk surga itu ga bisa dilihat dari agama (institusi belaka) tapi kepercayaannya akan kehidupan.

    Jadi kesimpulan bahwa agama Kristen dan Injil sudah ada lengkap waktu jaman Yesus itu SALAH.Sekali lagi agama Kristen bukanlah agama yang mapan waktu jaman Yesus, jadi kalo anda beripikir bahwa agama diturunkan oleh Yesus dan langsung diterima oleh manusia itu SALAH. Injil juga tidak langsung diterima oleh manusia, banyak juga yang memusuhinya, jadi kalo anda selama ini berpikir bahwa Injil diturunkan Yesus selama Ia belum disalaib dan langsung diterima orang banyak itu juga SALAH.

    Yesus sendiri adalah Tuhan, Dia sendirilah Firman. Dia sendirilah injil. Dia sendiri yang turun ke dunia. Bukan disuruh untuk “menulis” Firman dengan produk sebuah kitab.

    Terakhir Shema Israel dan ngaji itu memang pengucapannya seperti melantunkan lagu, itu adalah kebudayaan Yahudi-Timur Tengah. Kalo ga percaya coba anda belajar ilmu agama di Timur Tengah, terutama Mesir atau Israel atau Palestina atau Syria. Coba tanyakan ahli2 agama yang pernah belajar (bukan sekedar naik haji doang) di Timur Tengah.

    Salam Hormat

  42. santoso berkata

    Mungkin ide awalnya Blog ini murni sebagai forum kajian ilmiah tentang agama…..bahwa pada akhirnya banyak yang merasakan bahwa blog ini punya misi tertentu untuk propaganda anti islam . Saya kira bagi yang cukup dewasa ..bahasa-bahasa yang vulgar dan cenderung menyerang agama lain adalah tulisan anak-2 yang baru mulai bisa bicara….Jadi ya bisanya ngoceh terus tanpa arti dan tanpa nilai apapun…… Jadi bagi rekan2 yang sering reaktif atas satu tulisan artinya anda juga masih satu kelas dengan mereka …..Bahkan terhadap yang Atheispun kita perlu hormati ……..sebab satu kepercayaan tidak mungkin dan tidak harus dipaksakan …….Cuma yang saya bayangkan orang atheis yang meningggal dunia pastinya gak perlu doa…gak perlu orang lain melayat… bahkan mayatnya boleh dibiarkan atau dibuang seperti sampah …tinggal panggil tukang sampah suruh buang mayat ke mana kek terserah gak penting…… Atau gimana gitu ?? cuma itu yang saya bayangkan atas kematian seorang atheis….

  43. Abi berkata

    Arti kata qul hu : katakanlah
    Allahu ahad : Allah itu satu
    Jadi tolong mas, mengartikannya yang betul dong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: